DPRD Dukung Larangan Sepeda Motor Melintasi Fly Over, Asalkan ?

DPRD Dukung Larangan Sepeda Motor Melintasi Fly Over, Asalkan ?
Fly over pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Larangan sepeda motor melintasi dua fly over di Pekanbaru yakni flay over simpang Jalan Tuanku Tambusai dan disimpang Harapan Raya/Imam Munandar, mendapat dukungan penuh dari kalangan legislatif  Kota Pekanbaru.

Tidak hanya mendukung kebijakan dari Pemerintah tersebut, dewan  juga meminta agar pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan serta aparat kepolisian melakukan sosialisasi secara merata.

"Kalau kebijakan tersebut untuk menekan angka kecelakaan, dan sudah melalui kajian lalu lintas, ini perlu kita dukung, asalkan disosialisasikan kepada masyarakat secara merata," ujar Ir.Nofrizal MM, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Senin (17/10)

Selain sosialisasi, Politisi PAN ini juga meminta Dinas Perhubungan memasang rambu-rambu larangan roda dua melintasi flay over secara jelas dan mudah dilihat oleh pengguna jalan.

"Pasang rambu-rambu yang lengkap, serta mudah dilihat oleh pengguna jalan, jangan sampai nantik rambu-rambunya kecil, dan malah membuat masyarakat atau pengguna jalan jadi kebingungan," ucapnya

Kepada pihak Polantas Pekanbaru juga diminta ikut berperan aktif, terutama menjaga ketertiban berlalu lintas di Kota Pekanbaru.

"Kita minta pihak Polantas juga lebih banyak dilapangan, kalau ada upaya pelarangan seperti ini ya harus ditegakkan, dan kita harap program ini bisa dijalankan secara maksimal dan memberikan dampak positif kepada masyarakat, serta terciptanya keamanan dan kenyamanan bidang transportasi di Kota Bertuah,"
tuturnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index