Beri Keterangan Penyebab Pesawat Jatuh, Danlanud Lapor Dulu ke Atasan

Beri Keterangan Penyebab Pesawat Jatuh, Danlanud Lapor Dulu ke Atasan
Pesawat TNI AU Hawk 200 Jatuh dan Terbakar. int

PEKANBARU (RA) - Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto SE belum bisa memberikan keterangan penyebab pesawat hawk 200 yang jatuh dan terbakar di pemukiman warga kemarin. Hal ini dikarenakan pihak TNI AU masih menunggu tim dari Jakarta untuk melakukan investigasi.

"Selain itu, untuk memberikan keterangan kepada khalayak, kami juga perlu koordinasi dengan pimpinan. Sebelum disampaikan ke publik juga perlu data yang kongkrit dan itu saya laporkan dahulu ke pimpinan saya. Pada kejadian jatuhnya pesawat hawk itu, belum bisa disampaikan penyebabnya, yang pasti memang terjadi masalah," ungkapnya dalam siaran pers, kemarin sore.

Disebutkannya, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan itu, pilot yang mengawaki pesawat tersebut juga tidak ada mengalami luka sedikitpun alias selamat. Ketika terjadi insiden, pilot langsung diamankan dan dipastikan tidak terjadi apa-apa padanya.

"Pesawat tempur nomor TT-0212 jenis hawk 100/200, di bawah komando Dan Skadron 12, tidak ada korban maupun kerusakan fatal," sebutnya. (RA1)

Berita Lainnya

index