2018 nanti, iPhone bakal pakai layar OLED lengkung?

Selasa, 17 Mei 2016 | 11:23:38 WIB
phonearena.

RAGAM (RA) - Rumor tentang Apple yang bakal mengeluarkan iPhone terbaru sudah semakin banyak. Salah satu yang diharapkan adalah hadirnya layar AMOLED menggantikan LCD yang digunakan saat ini.

Nah, rumor terbarunya saat ini adalah penggunaan layar OLED dengan desain melengkung. Sepertinya itu bakal digunakan di iPhone 7S atau iPhone 8 di tahun 2018 mendatang, seperti yang dikutip dari PocketNow.

Menurut kepala analis UBI Research, Lee Choong-hoon, pihaknya mengungkapkan bahwa Apple akan mendapatkan beberapa pemasok untuk mewujudkan tampilan baru pada iPhone di masa depan.

Bahkan kabarnya Apple sudah sepakat untuk menjalin kerja sama dengan Samsung untuk bersedia memasok 100 juta panel layar OLED tahunan. Dengan begitu, sepertinya perusahaan asal Korea tersebut bakal menjadi pemasok terbesar bagi Apple dengan 60 persen dari total unit yang disediakan.

Pemasok kedua nantinya adalah rajanya AMOLED, yakni LG dengan presentase sekitar 20 atau 30 persen. Sisanya 10-20 persen bakal diisi oleh Japan Display dan mitra utama Apple, BFF-Foxconn.(merdeka.com)

Terkini

Terpopuler