Inhil Dapat Bantuan Rusunawa Dari Pemerintah Pusat

Inhil Dapat Bantuan Rusunawa Dari Pemerintah Pusat
ilustrasi

TEMBILAHAN (RA) - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), akan memiliki Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) pada 2016 ini. Pembangunan perumahan untuk warga kurang mampu tersebut, menggunakan dana APBN.

"Saat ini Rusunawa tersebut sedang dalam proses pelelangan di tingkat pusat. Jika selesai, kemungkinan April ini sudah mulai dibangun," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat, Indragiri Hilir T Eddy Efrizal, Rabu 2 Maret 2016.

Rusunawa tersebut direncanakan akan dibangun di samping Makam Pahlawan yang berada di Jalan Nasional, tepatnya di Parit 5 Tembilahan Hulu. saat ini lokasi ini dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai lapangan sepakbola.

Berapa besar anggaran untuk pembangunan Rusunawa untuk masyarakat miskin tersebut dirinya kurang mengetahui secara pasti. Inhil hanya menerima saja.

Eddy mengungkapkan, bahwa pembangunan Rusunawa tersebut, langkah untuk menata kota agar lebih indah.  "Untuk polanya bagaimana, nanti akan kita bicarakan jika gedung tersebut telah dibangun," sebutnya.


Laporan : SUF
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index