Said Usman Ambil Bagian Jadi Calon Walikota Pekanbaru

Said Usman Ambil Bagian Jadi Calon Walikota Pekanbaru
pengambilan formulir pendaftaran anggota DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah diwakili langsung oleh Sekjen PPP, Zulkarnain SE

 

PEKANBARU (RA) - Berkeinginan untuk bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017-2021, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Said Usaman Abdullah mengambil bagian dan ikut mengambil formulir pendaftaran di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di jalan Panglima Undan Kecamatan Senapelan.
 
Kedatangan pengambilan formulir pendaftaran anggota DPRD Kota Pekanbaru, Said Usman Abdullah diwakili langsung oleh Sekjen PPP, Zulkarnain SE dan menyatakan Said merupakan calon dari PPP yang komit diusung dan siap bersaing menjadi calon Walikota Pekanbaru 2017 di Pilkada. 
 
Usai melakukan pendaftaran, Sekjan PPP, Zulkarnain SE mengatakan tujuannya datang ke kantor DPC PDI P untuk mendaftarkan calon Walikota yakni dari Ketua DPC PPP, Said Usman Abdullah.
 
"Setelah mengambil formulir pendaftaran hari ini kita diberi waktu dua minggu untuk dikembalikan lagi formulir yang kita ambil," kata Zulkarnain.
 
Zulkarnain menegaskan PPP sudah tekad satu tujuan mencalonkan Ketua DPC PPP, Said Usman jadi Walikota.
 
"Guna melengkapi persyaratan, kita tetap melakukan pendekatan ke partai lain untuk berkoalisi. Kita sudah membicarakannya ke beberapa partai," jelas Zulkarnain juga selaku kuasa dari Said Usman.
 
Saat ditanya, majunya Said nanti ditempatkan di posisi Wakil, Zulkarnain menyebutkan tidak tertutup kemungkinan.
 
" Semua tergantuk lobi-lobi politik dan itu sah-sah saja," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dari DPC PDI P, Said Mahdi mengatakan sejauh ini pihaknya sudah menerima 12 orang yang mendaftar ke kantor DPC PDI.
 
"Untuk hari ini sudah dua orang yakni Deni Kurnia dan Said Usman Abdullah. Kita akan melakukan penutupan pendaftaran pada 28 februari mendatang," ungkapnya.
 
Said juga menjelaskan, pengembalian formulir pendaftaran dapat dilakukan dua minggu terhitung dari hari ini.
 
"Calon yang akan kita usung nanti tetap memiliki profesional, intelektual, survey bagus dan disenangi masyarakat," pungkasnya.
 
 
Laporan : ZA
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index