HOT TOPIC

Dewan Minta Kehalalan Restoran Mc Donald Ditinjau Ulang

Dibaca: 29640 kali  Kamis,07 Januari 2016 | 15:21:41 WIB
Dewan Minta Kehalalan Restoran Mc Donald Ditinjau Ulang Ket Foto : Surat Sertifikasi Halal yang Masanya Berlakunya Habis yang Dimiliki Mc Donalds pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Produk makanan cepat saji, Mc Donalds yang sudah beroperasi di Kota Pekanbaru, diminta untuk ditinjau ulang. Sebab, berdasarkan sertifikat halal yang dikeluarkan oleh MUI, izin yang dikeluarkan sudah kadaluarsa.

"Pekanbaru ini identik dengan Islam. Jangan setelah dihalalkan dulu tiba-tiba menjadi haram. Disperindag kita minta tinjau lokasi Mc Donalds, ini tidak bisa dibiarkan," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Darnil, saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2016)

Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Pekanbaru ini, meminta masyarakat berhati-hati dalam memilih makanan yang dijual. Apalagi, restoran cepat saji yang berpusat di California, Amerika Serikat tersebut, label halalnya sudah kadaluarsa ditambah saat ini belum mengantongi izin resmi dari Pemerintah Kota (Pemko).

"Disperindag dan BPOM harus cek sampel makanan Mc Donalds itu, misalnya sekali tiga bulan. Dalam label memang halal kenyataannya rupanya tidak. Yang diambil cuma satu sampel, yang lainnya tidak," jelasnya.

Tidak hanya Mc Donalds, dia juga meminta semua produk makanan luar negeri yang masuk ke kota Pekanbaru harus dipantau. Sebab, tidak ada pihak yang menjamin suatu produk dijamin kehalalannya bila tidak ada tim penguji.

"Kita terkejut saat mendengar produk halal yang restoran mc donalds sudah kadaluarsa. Harusnya, mereka mengurus semua izinnya. Sehingga masyarakat tidak ragu mengkonsumsi makanan tersebut," pungkasnya. (BIR)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow