Rohul Ajukan Penerimaan 6.668 CPNS ke Menpan

Rohul Ajukan Penerimaan 6.668 CPNS ke Menpan
ilustrasi

ROHUL (RA)- Badan Kepegawaian ‎Daerah (BKD Rokan Hulu (Rohul) mengajukan Elektronik Formasi (e-Formasi) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia (RI).

"Kita masih menunggu jumlah yang akan diterima oleh kemen‎pan RI. Berapa yang akan dikabulkan Menpan makan itulah yang akan kita laksanakan penerimaannya," ujar Kepala Badan Kepegawaian ‎Daerah (BKD) Rokan Hulu (Rohul), Fajar Sidqy, saat ditemui di kantornya.

Dijelaskannya, dengan diajukannya e-formasi ke Menpan RI, tentunya Rohul akan siap melaksanakan ‎penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015. Tentunya setelah Menpan RI menyetujui berapa formasi yang akan ditetapkan.

"Untuk e-formasi yang sudah diajukan oleh BKD Rohul itu sebanyak 6.688 CPNS di Rohul. Hal itu dirasakan telah sesuai dengan kebutuhan pemerintahan kabupaten Rohul berdasarkan Analisis jabatan (Anjab) yang dilakukan BKD Rohul," jelasnya.

Dikatakan Fajar lagi, PNS yang ada saat ini di lingkungan pemerintahan kabupaten Rohul ada sebanyak 6.514. Dengan begitu nantinya secara keseluruhan‎ yang ada di pemerintahan Rohul sebanyak 13.202.

"Walaupun kita sudah ajukan E- formasi ke Menpan RI, kita berharap semua yang  akan kita ajukan tersebut akan di kabulkan secara keseluruhannya oleh Menpan RI. Kita berdoa saja lah," sebutnya.

Katanya lagi, dari jumlah formasi yang diajukan oleh BKD Rohul tersebut. Kebanyakan yang akan mengisi posisi PNS yakni tenaga pengajar (Guru) dan Kesehata. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index