Pemprov Riau Beri Porsi Khusus untuk Hilirisasi

Pemprov Riau Beri Porsi Khusus untuk Hilirisasi
ilustrasi

RIAU (RA)- Pemerintah Provinsi Riau memberikan porsi khusus untuk pengembangan hilirisasi. Poin ini menjadi perhatian, karena sektor industri hilir dinilai dapat mendongkrak perekonomian daerah.

Hal itu disampaikan, Masperi Asisten II Setdaprov Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bahkan, ia menilai, pengembangan potensi industri hilir dapat berperan positif dalam menjawab permasalahan penurunan angka Dana Bagi Hasil (DBH) Riau.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ia menilai sinergitas dan koordinasi seluruh stake holder terkait tentunya sangat diperlukan. Sehingga mampu menutupi kurangnya Dana Bagi Hasil atau DBH Riau yang terimbas pada porsi program pembangunan daerah.

"Ini salah satu solusi yang dapat kita lakukan dalam menghadapi masalah turunnya DBH itu. Untuk itu, keterlibatan semua sektor dan stakeholder menjadi kunci untuk mengejar kekurangan itu," urainya.

Lebih jauh ia menerangkan, pengembangan porsi pembangunan dan perekonomian daerah tidak bisa hanya dengan mengandalkan upaya yang dilakukan pemerintah saja.

Ia menyakini ada banyak sektor yang bisa digali Pemerintah Provinsi Riau dan stake holder terkait untuk mengembalikan pendapat yang hilang tersebut.

"Saya melihat sektor industri hilir ini kontribusi dapat besar jika dikelola secara maksimal. Ini yang perlu dimaksimalkan," imbuh Masperi. (romg)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index