Chairani : Antisipasi gepeng, Selesai Tarawih Kita Patroli

Chairani : Antisipasi gepeng, Selesai Tarawih Kita Patroli
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Untuk mengantisipasi menjamurnya gelandangan dan pengemis (gepeng) berkeliaran saat bulan puasa, Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru tetap akan mengintensifkan patroli disetiap persimpangan.

"Tetap kita patroli meskipun bulan puasa," ujar kepala Dinas Sosial, Chairani, ketika ditemui Senin (15/6) diaula kantor Walikota.

Dikatakannya, jika dihari biasa patroli dan razia gepeng hanya dilakukan pada pagi dan siang hari hari. Namun khusus bulan suci ramadhan pihaknya akan turun setelah sholat tarawih.

"20 personil yang ada akan kita bagi menjadi  dua tim dan diturunkan. Personil yang ada akan diseebar pada setiap titik persimpangan dalam kota pekanbaru," sebutnya.

Chairani menambahkan, adapun beberapa titik yang dijadikan mangkal gepeng diantaranya Simpang SKA, Pasar pagi arengka, depan ramayana sudirman, imam banjol, lampu merah gremedia dan lain sebagainya.

"Kita sengaja melakukanya agar keberadaan gepeng dapat terpantau dan patroli juga berjalan efektif seperti biasanya. Yang jelas dalam dua jam setiap hari kita lakukan razia kalau dibulan puasa," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam patroli yang dilakukan pihaknya juga akan berkorinasi bersama personil satpol PP kota pekanbaru.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index