Lanjutan Pembangunan Dermaga Roro Kadishub:Ditargetkan Juni Sudah Tender

Lanjutan Pembangunan Dermaga Roro Kadishub:Ditargetkan Juni Sudah Tender
ilustrasi

BENGKALIS (RA)- Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief menargetkan pada bulan Juni mendatang pembangunan lanjutan dermaga roro Sungai Selari dan Air Putih Bengkalis sudah ditenderkan oleh Unit Layananan Pengadaan (ULP) dan tahun ini sudah bisa difungsikan.

"Kita tagetkan Juni ini sudah ditenderkan proyek lanjutan dermaga roro ini, untuk pengerjaannya sudah bisa dimulai paling lambat pada Juli sehingga target penyelesaiannya bisa tercapai hingga akhir tahun ini," ujar Jaafar Arief, saat dihubungi Selasa (14/4).

Untuk dermaga Sungai Selari kata Jaafar, pembangunannya tinggal lanjutan untuk memasang jembatan dermaga atau MB dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini, sekaligus nanti bisa difungsikan langsung.

"Insya Allah untuk dermaga yang di Pakning akhir tahun ini bisa difungsikan karena tinggal pemasangan untuk fasilitas jembatan dermaga," katanya lagi.

Sedangkan untuk dermaga Air Putih Bengkalis saat ini lanjutannya masih dihitung konsultan dan diperkirakan hingga akhir tahun nanti belum bisa difungsikan.

"Untuk dermaga Air putih masih banyak lanjutan pembangunannya tidak sam dengan yang dipakning," kata mantan Camat Bengkalis ini.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index