Hanya Disini Tempat Makan Sea Food dan Kopi Bagan Khas Melayu di Pekanbaru

Hanya Disini Tempat Makan Sea Food dan Kopi Bagan Khas Melayu di Pekanbaru
Owner Bagan Resto Muhammad Maliqi menunjukan Kepiting Saos Bagan yang menjadi andalan

PEKANBARU (RA)- Bagi Anda pencinta kuliner, tidak ada salahnya datang ke Bagan Resto di Jalan Setia Budi Pekanbaru. Resto ini dipastikan akan menjadi surga bagi Anda pecinta kuliner, khususnya makanan dan minuman khas Melayu Riau. Di sini, tersedia berbagai makanan khas Melayu yang kini digemari semua kalangan. Anak muda, pebisnis hingga kalangan pengusaha lainnya.

Pada grand opening Kamis (15/1/2015), resto ini langsung diresmikan Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Riau Dwi Agus Sumarno. Pada acara ini juga dihadiri beberapa pejabat lainnya, patner dan kalangan pebisnis di Pekanbaru.

Owner Bagan Resto Muhammad Maliqi menyebutkan, resto yang menyediakan menu istimewa sea food Kepiting Saos Bagan, ikan Senangin, ikan nila, ikan garapu, ayam, serta kopi khas Bagan, semua menerapkan konsep Melayu.

"Jadi, masyarakat tidak susah lagi pulang kampung kalau mau makanan khas Melayu. Cukup di Bagan Resto kita aja," ujar Maliqi di sela-sela grand opening tersebut.

Dari sederet makanan dan minuman yang disediakan, Bagan Resto mengandalkan Sea food Kepiting dan Kopi Bagan. Kenapa diandalkan? "Karena bahan bakunya langsung kita datangkan dari Bagan Siapi-api, Rohil. Kepitingnya masih segar, begitu juga dengan kopinya," tambahnya.

Selain itu, kata Maliqi yang di dampingi Ayahnya Ujang, restonya juga menyiapkan masakan siap saji. Seperti halnya sambal totok, kacang pukul, kue bulan dan permen-permen asal Bagan. Untuk harga, pihak resto Bagan memastikan terjangkau bagi semua kalangan.

"Kita pastikan terjangkau, apalagi tempatnya kita siapkan se-nyaman mungkin. Ke depan juga kita siapkan, live music di sini. Termasuk juga nantinya akan tersedia wifi geratis bagi para pengunjung," janjinya seraya menyebutkan buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Karena lokasinya yang tepat berada di Jantung Kota Pekanbaru, sehingga mudah dijangkau dari arah manapun, akan membuat Anda nyaman untuk bertemu dan berdiskusi dengan kawan, sahabat maupun relasi. Tentunya tempat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan bersantap dengan santai, nyaman dan aman.

Hadirnya Bagan Resto tersebut, disambut baik Kepala Disdik Riau Dwi Agus Sumarno. Katanya, dengan bukanya resto ini menambah muatan lokal, khasanah Melayu. Apalagi ada makanan favorit. "Kami di Disdik akan menggesa budaya Melayu melalui sekolah-sekolah. Terutama dalam menyajikan makanan. Jadi harus disajikan jika ada acara nanti," sebutnya.

 

Laporan : doni

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index