HOT TOPIC

Basarnas Sisir Sungai Siak Tempat Atlet Dayung Riau Tenggelam

Dibaca: 60351 kali  Rabu,26 November 2014 | 11:12:06 WIB
Basarnas Sisir Sungai Siak Tempat Atlet Dayung Riau Tenggelam Ket Foto : Atlet dayung Provinsi Riau Rubi Adriani

PEKANBARU (RA)- Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru menurunkan tim untuk mencari Rubi Adriani seorang atlet dayung Provinsi Riau yang hilang ketika perahu kayak yang digunakan untuk latihan terbalik. Kayak yang dinaiki Rubi terbalik akibat terempas ombak Sungai Siak.

"Ada 12 orang dari Basarnas yang kami terjunkan dan dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pencarian terhadap korban," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo.

Dia menjelaskan, untuk satu tim ditempatkan di perahu karet dan satu lagi berada di Kapal Negara (KN) 402 dengan panjang 12 meter. Kukuh mengatakan, upaya pencarian korban dilakukan dengan titik awal atau di lokasi pertama kali korban dinyatakan hilang, yakni di sekitar Pelabuhan Caltex PT Raja Garuda Mas (RGM), Rumbai, Pekanbaru.

Menurutnya, kejadian itu berawal dari para atlet yang akan disiapkan untuk kejuaraan nasional (kejurnas) itu sedang melakukan latihan di lokasi kejadian. Ketika itu, ada empat kayak yang sedang latihan, namun tiba-tiba kapal feri melintas di lokasi latihan dengan cepat sehingga menimbulkan ombak yang mengakibatkan salah satu kayak terbalik.

"Sebenarnya ada dua orang yang sempat tenggelam, namun satu atas nama Winda (20), atlet asal Kuantan Singingi berhasil diselamatkan," katanya.

Sementara seorang atlet lagi atas nama Rubi Adriani, warga asal Tanjung Pinang, sampai saat ini masih dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian. "Kejadiannya pukul 09.25 WIB dan tim dayung menginformasikan ke Basarnas pada pukul 09.40 WIB," katanya.

Karena kebetulan kapal Basarnas berada tidak jauh dari lokasi kejadian, kata dia, tim akhirnya sampai ke TKP dan langsung melakukan olah kejadian untuk selanjutnya menyisir perairan tersebut. Kukuh mengatakan, hingga pukul 14.12 WIB tim belum menemukan korban dan masih melakukan penyisiran sejauh mungkin baik mengarah ke hilir maupun hulu sungai.

Menurut penelusuran, Rubi Adriani merupakan atlet dayung yang direkrut dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, untuk mengikuti Kejurnas di Makassar mewakili Riau.

 

Laporan : rik


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow