Firdaus Beri Satu Jam Dinding untuk Masjid Al Ikhsan

Firdaus Beri Satu Jam Dinding untuk Masjid Al Ikhsan

PEKANBARU (RA) - Rangkaian syafari Ramadhan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT pada malam ke enam, Rabu (25/7/2012) mengunjungi Masjid Al Ikhsan Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Dalam silaturahmi tersebut, Firdaus memberikan buah tangan kepada jamaah Masjid Al Ikhsan.

Rombongan Firdaus memadati ruang masjid Al Ikhsan karena dalam rombongan tersebut memang cukup banyak, mulai dari rombongan SKPD, termasuk didalamnya kepala bidang, bagian, badan, Sekko, Asisten, Camat, Lurah, hingga keluarga Firdaus dan keluarga SKPD. Firdaus butuh waktu seperempat jam untuk memperkenalkan satu per satu nama rombongan dan jabatannya.

"Kita membawa oleh-oleh atau buah tangan. Diantaranya satu unit jam dinding. Jangan dilihat dari harganya, tapi nilailah dari makna jam dinding ini. Allah berfirman dalam Al Quran, bahwa Allah bersumpah demi masa, yakni demi waktu, manusia akan merugi jika melalaikan waktu," ungkap Firdaus dalam pidatonya.

Selain satu unit jam dinding, Firdaus juga memberikan 10 Al Quran untuk Masjid Al Ikhsan. Kembali Firdaus menerangkan mengapa pihaknya membawa Al Quran dalam kunjungan tersebut, karena kalau dilihat dari harga, memang pemberian orang nomor satu di Pekanbaru itu tidak seberapa.

"Jangan dilihat dari harganya, kami juga tidak menyepelehkan pengurus masjid ini, jangan dibilang pula maksud kami memberi Al Quran ini karena menyangka masjid tak mampu membeli Al Quran, tapi maksud kami adalah, untuk mengingatkan kita semua, untuk mencintai Al Quran, terlebih lagi pada bulan Ramadhan ini," imbau Firdaus.

Acara silaturahmi tersebut selesai pukul 22.25 WIB, dilanjutkan dengan peresmian Pos Ronda RW 10 Kelurahan Tangkerang Tengah di Jalan Rambutan, jarak antara Masjid Al Ikhsan dengan Pos Ronda 10 meter, Firdaus berjalan menuju Pos Ronda yang akan menjadi pusat pengamanan daerah tersebut. Setelah syafari di Kelurahan Tangkerang Tengah itu, esok malam rombongan Walikota akan melakukan syafari Ramadhan di Masjid Tauhid, Jalan Purwodadi, Sidomulyo Barat, Tampan, Pekanbaru. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index