Reklame di JPO Giant Panam Ancam Keselamatan Pengendara

Reklame di JPO Giant Panam Ancam Keselamatan Pengendara
Reklame yang mengancam keselamatan pengendara. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Spanduk reklame ukuran besar yang terpajang di Jembatan Penyeberang Orang (JPO) depan Giant Panan, jatuh dan tergantung mengancam keselamatan pengguna jalan.

Menurut salah seorang supir taksi yang ada si lokasi, Ito, mengatakan, bahwa keberadaan reklame yang tergantung di JPO karena tanggal ditiup angin ini dikhawatirkan tersangkut di bak mobil besar yang mengancam keselamatan pengendara lainnya.

"Kalau lewat mobil besar itu nyangkut, terus jatuh tentu pengendara lain terselimuti sama spanduk besar ini. Gawat juga kan," sebutnya, Kamis (8/5/2014).

Keberadaan JPO Giant Panam ini sejak dulu hingga kini berpolemik, karena keberadaan JPO hanya untuk iklan, sementara untuk penyeberangan orang tidak memungkinkan, karena jembatan ini tanpa ada tangga, bagaimana bisa digunakan.

Karena hanya mengejar komersil semata, reklame yang dipasang juga terkesan asal-asalan, seperti yang dikatakan salah seorang pejalan kaki Yurni, bahwa menurutnya JPO itu hanya membuat orang celaka saja.

"Tidak bermanfaat bongkar saja. Jadi tempat reklame, lihat itu membahayakan pengendara karena spanduk ukuran besar dipasang asal-asalan saja," ulasnya.

Jatuhnya spanduk ukuran besar ini, dikarenakan angin kencang yang bertiup di Kota Pekanbaru sore kemarin. Namun hingga siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB, baliho tersebut belum dirapikan. Sementara pemiliknya pun tidak diketahui siapa. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index