Wah...Kader Demokrat yang Suka Demo Dilaporkan ke DPP

Wah...Kader Demokrat yang Suka Demo Dilaporkan ke DPP
Partai Demokrat

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Pekanbaru melakukan analisa, terhadap aksi demo seratusan orang yang mengaku kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PD Riau, Kamis lalu, maka diketahui bahwa diantara seratusan itu hanya beberapa orang kader Demokrat dan pengurus partai.

Menurut Wakil Ketua I DPC PD Kota Pekanbaru Kamaruzaman, pihaknya telah mempersiapkan data dan akan melaporkan pengurus partai yang melakukan demo terseut ke Dewan Pimpinan Pusat PD dalam waktu dekat.

"Sebagian pengurus PAC Pekanbaru ikut dalam kegiatan itu, kita akan ambil sikap sesuai dengan AD/ART partai. Pasti ada sanksi bagi mereka yang telah merusak nama partai," ungkap Kamaruzaman.

Demo yang dilakukan seratusan orang yang sebagiannya menggunakan baju biru berlambangkan bintang mercy ini di Kantor DPD PD, untuk meminta Pelaksana Tugas Ketua DPD PD Achmad segera mencopot Firdaus MT sebagai Ketua DPC PD Pekanbaru karena dinilai tidak serius dalam partai.

"Meraka itu bukan siapa-siapa, maka tidak tahu kalau ketua partai yang menjabat sebagai Walikota Pekanbaru terus memberikan arahan kepada kader, caleg Demokrat untuk terus bekerja," sebut Kamaruzaman.

Menurut Kamaruzaman, aksi demo ini memang dilakukan oleh orang-orang Demokrat yang dulunya sebagai pengurus namun dibuang dari partai karena dinilai suka berbuat onar.

Bahkan menurut Kamaruzaman, upaya pencemaran nama baik partai dilakukan kelompok ini bukan kali ini saja terjadi, melainkan sejak lama. Dalam kegiatan ini diakui Kamaruzaman juga ada sebagian pengurus partai yang masih aktif, untuk memperkeruh suasana di Kota Pekanbaru.

"Ada rekayasa di DPD guna memperkeruh suasana DPC Kota Pekanbaru. Kita mempertanyakan mereka yang menjadi pengurus partai, bukannya ingin membesarkan partai malahan saya lihat mereka berusaha merusak nama baik Partai Demokrat," tegasnya.

Disinggung mengenai adanya hubugan yang tidak harmonis antara DPD PD dengan DPC PD, dalam hal ini pimpinan kedua jenjang partai tersebut yakni Achmad dan Firdaus MT, Kamaruzaman tidak menampik hal tersebut.

"Besar sekali kemungkinannya, makanya ada skenario dibuat oleh DPD untuk merusak nama partai. Upaya kita untuk meraup suara terbanyak di Pemilu Legislatif nanti, mereka mencoba merusak," paparnya.

Akan tetapi, menurut Kamaruzaman, upaya menghancurkan Demokrat yang dilakukan oknum kader Demokrat ini tak akan berpengaruh banyak. Karena kader dan caleg Demokrat terus bekerja dan berbuat untuk mempertahankan Demokrat di pileg April 2014 mendatang.

"Kita kan tahu, di DPD ini banyak Plt, mereka tidak bisa membuat keputusan. Kita cari siapa dalang di belakang ini. Kita akan berikan tindakan tegas kepada kader yang suka bikin onar," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index