Sigit Yuwono

Anggota DPRD dan Wakil Ketua Berbeda Pendapat Soal Penangan Banjir

Rabu,26 Februari 2014 - 16:21:10 WIB Di Baca : 59927 Kali

PEKANBARU (RA)- Pernyataan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri, terkait fraksinya PKS menawarkan banjir masuk program multiyears dianggap tidak layak oleh anggota DPRD Pekanbaru dari fraksi Demokrat, Sigit Yuwono. 

 

Menurut Sigit, karena persoalan penanganan banjir ini bukan sepenuhnya kewenangan Kota Pekanbaru saja, maka untuk penganggarannya tidak bisa dilakukan secara multiyears.

 

"Saya melihat tak seharusnya di-multiyears-kan karena ini kewenangannya sharing kota dan provinsi. Tidak bisa dimasukkan multiyears. Soalnya ada jatahnya, provinsi dan kota. Wajar tak di-multiyears-kan," terang Sigit.

 

Dari pengamatannya selama pembahasan RAPBD tahun ini yang selalu dikaitkan dengan program multiyears yang diajukan Pemerintah Kota Pekanbaru, Sigit melihat tak ada persoalan dengan multiyears dan persoalan banjir ini. Karena persoalan banjir, pemerintah juga telah mengalokasikan dana khusus untuk di kota dan diharapkan ada anggaran sharing dengan provinsi.

 

"Masalah urgen itu yang diutamakan, pemetaan pemerintah juga harus segerakan menyiapkannya. Sehingga penanganan banjir ini nanti jelas muaranya kemana, tentu perlu penanganan bersama provinsi," terangnya.

 

Laporan: Rrm

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com