HOT TOPIC

Balapan Penghormatan Simoncelli Makan Korban Jiwa

Dibaca: 57794 kali  Minggu,01 Desember 2013 | 07:30:00 WIB
Balapan Penghormatan Simoncelli Makan Korban Jiwa Ket Foto : Balapan Penghormatan Simoncelli Makan Korban Jiwa. FOTO: vnc

TRAGEDI mengenaskan terjadi pada sesi latihan Sic SupermotoDay, Sabtu 30 November malam waktu setempat. Pada balapan penghormatan untuk Marco Simoncelli itu, mantan pembalap asal Italia, Doriano Ramboni tewas setelah terlibat insiden dengan pembalap lain.

Sebagaimana dilansir IBTimes, peristiwa itu bermula ketika motor yang dikendarai Romboni keluar lintasan dan melaju di atas rumput. Ketika hendak masuk kembali ke lintasan, dia tertabrak oleh mantan pembalap asal Italia lainnya, Gianluca Vizziello.

Romboni kemudian diterbangkan ke rumah sakit Santa Mari Goretti dengan menggunakan helikopter dan mendapat pertolongan yang lebih intensif. Namun, setelah tiga jam, mantan pembalap yang lahir di Lerici, Italia itu dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa yang menimpa Romboni tersebut nyaris serupa dengan apa yang dialami oleh Simoncelli pada MotoGP Malaysia 2011. Saat itu, "Super Sic" terjatuh dari motornya dan terlindas oleh pembalap lain, hingga akhirnya nyawanya tak terselamatkan.

Romboni sendiri merupakan mantan pembalap yang sembilan tahun melakoni karier di ajang Grand Prix, untuk seluruh kelas (125cc, 250cc, dan 500cc). Total, Romboni start sebanyak 101 kali dan meraih enam kemenangan.

Ungkapan belasungkawa datang dari juara Superbike 2009, Ben Spies. "Sangat sedih mendengar kabar tentang Doriano Romboni. (Saya) tumbuh sambil menyaksikan dia balapan, dan adalah pembalap hebat. Doa untuk keluarga dan teman-temannya,” tulisnya lewat akun Twitter @BenSpies11. (rrm/vnc)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow