HOT TOPIC

SMPN 5 Pekanbaru Wakili Riau Dalam LPI Tingkat Nasional

Dibaca: 201805 kali  Kamis,10 Oktober 2013 | 01:39:00 WIB
SMPN 5 Pekanbaru Wakili Riau Dalam LPI Tingkat Nasional Ket Foto : SMPN 5 Pekanbaru Wakili Riau Dalam LPI Tingkat Nasional. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Liga Pelajar Indonesia (LPI) tahun 2013 dalam cabang Sepak Bola yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau menjadikan SMPN 5 Pekanbaru pemegang juara 1 dan sekaligus mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

"Laga terahir pada 7 Oktober, SMPN 5 mewakili Kota Pekanbaru berhadapan dengan tim Kabupaten Kuantan Singingi di Stadion UIR dengan skor akhir 6-0 untuk SMPN 5. Dengan hasil tersebut SMPN 5 berhak mewakili Riau ke tingkat Nasional pada November mendatang," sebut kepala SMPN 5 Pekanbaru Hj Suarni MPd, Kamis (10/10/2013).

Dikatakan Suarni, keberhasilan ini merupakan buah dari jerih payah para unsur yang terlibat dalam melakukan pembinaan terhadap tim yang diasuh. Selain itu, prestasi ini merupakan surprase bagi dirinya yang baru menjabat kepala SMPN 5 melalui pengangkatan pada September lalu.

Sejauh ini, sebut Suarni pihak sekolah sangat memberikan suport kepada tim, baik suport melalui sarana latihan juga waktu bagi para siswa yang tergabung dalam tim tersebut.Meslipun begitu para anggota tim terdiri dari berbagai kelas, namun sekolah juga tetap memberikan fasilitas, sehingga keberangkatan anggota tim ke Jambi nanti tidak akan mempengaruhi dari pelajaran.

“Para siswa di SMPN 5 ini yang dituntut tidak hanya prestasi di bidang akademis namun dibalik itu berbagai prestasi di beberapa bidang termasuk sepak bola juga menjadi perhatian khusus bagi sekolah,” sebut Suarni.

Hj Suarni yang didampingi pelatih tim Rahmat Febrianto, mengharapkan para anak asuhnya dapat memberikan yang terbaik bagi  Provinsi Riau. Selain itu juga diharapkan agar para anggota tim dapat menunjukkan sportifitas yang tinggi dalam pertandingan nanti.

Adapun Jadwal TC dilaksanakan 5 hari mulai pada 10 Oktober dan berangkat ke Jambi tanggal 15 Tim terdiri dari 18 Atlit/pemain didampingi oleh para official yakni berakhir sebagai manager, Rahmat Febrianto sebagai pelatih dan Ma’rufi. (ade)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow