Rooney. int

Jelang Derby Manchester

Rooney Rajin Bobol Gawang City

Jumat,20 September 2013 - 02:23:00 WIB Di Baca : 47455 Kali

MANCHESTER, RiauAktual.com - Partai akbar akan tersaji di Stadion Etihad hari Minggu 22 September 2013 saat Manchester City menjamu rival sekotanya Manchester United pada laga lanjutan Liga Premier. Sorotan utama pada Derby Manchester akan tertuju pada striker Wayne Rooney.

Pemain nasional Inggris itu dikenal sangat rajin membobol gawang City. Hingga saat ini Rooney sudah mencetak 10 gol. Jumlah tersebut menjadikan Rooney menyamai pencapaian dua pemain legendaris City, Joe Hayes dan Francis Lee yang sama-sama mencetak 10 gol di Derby Manchester.

Bila kembali memperdaya Joe Hart, Minggu 22 September nanti, Rooney akan mencatatkan rekor menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak mencetak gol di Derby Manchester. Rooney mencetak gol pertarungan sekota itu pertamanya dibukukan tahun 2005, saat itu MU menang 2-0.

Bukan tidak mungkin Rooney akan mencatatkan rekor tersebut di Stadion Etihad. Pasalnya Rooney sedang dalam bentuk penampilan terbaik meski baru pulih dari cedera kepala. Dalam dua pertandingan terakhir MU, Rooney selalu menyumbangkan gol.

Rooney baru saja membukukan gol ke-200 sepanjang kariernya bersama Red Devils saat menang 4-2 atas Bayer Leverkusen di arena Liga Champions pertengahan pekan ini. Dua gol di dua laga terakhir ini menjadi bukti komitmen Rooney setelah di musim panas lalu sempat minta untuk dijual. (rrm/lpc)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...