Aktivis menggelar demonstrasi di depan kantor Inspektorat Bulukumba.

Oknum ASN Mengaku Suap Menteri, Aktivis Tantang Bupati Bulukumba Melapor

Rabu,11 Juli 2018 - 20:37:19 WIB Di Baca : 406 Kali

Riauaktual.com - Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan diri Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Inspektorat, Jl Srikaya, Bulukumba, Rabu (11/7/2018).

Dalam aksinya, mereka meminta Inspektorat untuk menyampaikan secara terbuka hasil pemeriksaan kepada oknum aparatur sipil negara (ASN), yang menyebarkan informasi suap proyek irigasi senilai Rp49 miliar.

Loading...

Sebelumnya, informasi ini viral di sosial media beberapa waktu lalu, di mana oknum ASN bernama Andi Ichwan mengunggah foto dirinya dengan sejumlah uang. Dia menulis "caption" telah melakukan suap kepada pihak kementerian PUPR untuk menurunkan anggaran Rp49 miliar ke Bulukumba.

Salah satu orator aksi, Sudirman dalam orasinya menyampaikan, oknum ASN tersebut telah melakukan pencemaran nama baik kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri Andi Sappewali.

Alasannya, karena berdasarkan pemeriksaan Inspektorat, Andi Ichwan mengaku jika unggahan itu hanya hoaks belaka. Hal ini juga diakui Sekertaris Inspektorat, Muh Nur Jalil.

Menurut Sudirman, jika hal ini benar hoaks, Ia mendesak bupati untuk melaporkan ke polisi, karena A Ichwan di dalam postingannya di facebook, telah menyeret nama baik bupati sebagai otak dugaan suap.

"Ini telah merusak nama baik bupati, ini harus ditindak tegas, lapor jika memang ini tidak benar," ujarnya.

Seperti diketahui, Andi Ichwan adalah oknum ASN Dinas Pendidikan. Beberapa waktu lalu, unggahannya membuat heboh di sosial media. Pada unggahannya juga menyeret nama Bupati Bulukumba.“Lama aku sabar mengadu tdk ada yg gubris sekarang saya bersedia jadi apa saja dan saya akan laporkan ke KPK bahwa ini anggaran IRIGASI 49m lebih krn hasil suap. Sy yg bawah uangnya buat apa takut utk kebenaran silahkan penegak hukum tangkap semua pelakunya saya bersedia bongkar semua ini uang suap. tempat komitmen (sakit),” tulis Andi Ichwan As dalam status facebook miliknya. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com