Pemain Timnas Jerman, Mesut Oezil berselisih dengan suporter Photo : REUTERS/John Sibley

Dicaci Suporter, Mesut Oezil Disarankan Pensiun oleh Ayahnya

Senin,09 Juli 2018 - 12:48:11 WIB Di Baca : 494 Kali

Riauaktual.com - Mesut Oezil menjadi salah satu pemain tim nasional Jerman yang paling banyak mendapat kritik. Dia dianggap tidak memberi dampak positif bagi Tim Panser di Piala Dunia 2018.

Ketika Jerman kalah dari Korea Selatan dalam laga fase grup, Oezil bahkan dibuat naik darah oleh ulah suporter. Dia tidak terima dicaci saat hendak menuju ruang ganti.

Loading...

Mustafa Oezil, sang ayah, akhirnya bicara. Dia meminta anaknya itu untuk memutuskan pensiun dari Timnas saat ini juga.

"Jika saya ada di posisi dia, saya akan bilang, terima kasih, tetapi ini sudah cukup." ujar Mustafa, saat diwawancara oleh Bild.

Mustafa sepertinya sudah tidak tahan melihat anaknya terus jadi sasaran tembak kritik. Padahal, selama ini kontribusi Oezil sangat bagus.

Dia menjadi salah satu pilar andalan Der Panzer saat memenangkan Piala Dunia 2014 lalu. Jadi tak ada alasan untuk terus mencaci Oezil.

"Dia bermain untuk Timnas selama sembilan tahun dan menjadi juara dunia. Dia selalu bilang, jika menang, maka itu kemenangan bersama, tetapi ketika kalah cuma Oezil yang disalahkan," tuturnya.

Tanda-tanda pemain berusia 25 tahun itu dimusuhi suporter Jerman terjadi saat menjalani laga persahabatan dengan Austria. Dia mendapat sorakan setiap memegang bola.

Jika merunut penyebabnya, tak lain adalah pertemuannya dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan, beberapa waktu lalu. Publik tidak terima karena hubungan politik kedua negara sedang tidak bagus. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com