Keren ! Syamsuar dan Edy Janjikan Pendidikan SD sampai SMA se-derajat di Riau Gratis Seperti Siak

Jumat,22 Juni 2018 - 22:19:10 WIB Di Baca : 834 Kali

Riauaktual.com - Debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tengah berlangsung. Pasangan calon nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution punya program menggratiskan biaya sekolah dari tingkat SD sampai SMA se-derajat.

"Kami punya program wajib belajar 12 tahun. Program tersebut disertai dengan menggratiskan biaya sekolah dari SD sampai tingkat SMA," kata Syamsuar dalam debat, Jumat (22/06/18).

Loading...

Untuk mensukseskannya, ia berjanji bakal membuat Peraturan Daerah tentang wajib belajar 12 tahun. Anggaran pun disiapkan untuk mendukung suksesnya program wajib belajar 12 tahun yang dimaksud.

"Bakal tidak akan adalagi anak sekolah yang putus sekolah karena tidak punya biaya sekolah. Tidak akan adalagi anak sekolah yang tidak bisa ujian karena tidak punya biaya ujian," ungkap Bupati Siak dua periode ini.

Senada dengan itu, Edy Nasution menyampaikan jika anggaran untuk mensukseskan programnya sangat memungkinkan dianggarkan dalam APBD Riau. Di Kabupaten Siak sebutnya, program ini sudah ditetapkan.

"Tentu kami juga akan koordinasi dengan semua kepala daerah di Riau, 12 kabupaten/kota. Karena bagaimanapun program ini untuk seluruh daerah di Riau," ujarnya. *


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com