Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Aceh Menjadi 19 Orang

Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Aceh Menjadi 19 Orang
Sumur minyak di Aceh meledak dan menewaskan 19 orang. (REUTERS/Muhammad Ilyas)

Riauaktual.com - Jumlah korban tewas akibat ledakan sumur minyak di Desa Pasir Putih, Ranto Peureulak, Aceh Timur bertambah satu orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek mengungkapkan kepada Antara, korban meninggal menjadi 19 orang. Dia menambahkan, korban meninggal tersebut bernama Muhammad Razi.

"Razi, warga Gampong (Desa) Alue Dua meninggal dunia saat sedang dalam perjalanan. Beliau hendak kita rujuk ke Rumah Sakit Adam Malik di Medan, Sumatera Utara," kata Ahmad, Kamis (26/4).

Sebelum meninggal, Razi mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sultan Abdul Aiziz, Peureulak karena luka bakar serius.

"Yang meninggal hingga saat ini berjumlah 19 orang, karena sebelumnya ada 18 korban meninggal dunia. Kini tinggal 40 orang yang mendapat perawatan cukup intensif di tiga rumah sakit setempat," kata Ahmad.

PT Pertamina (Persero) Aset 1 EP Field Rantau di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, telah membantu memadamkan api akibat ledakan sumur minyak yang dieksploitasi masyarakat di Desa Pasir Putih dini hari tadi.

Legal and Relation Assisten Manager Pertamina Aset 1 EP Field Rantau, Supandi Prabudi mengaku, tim yang diturunkan berusaha memadamkan kobaran api yang telah menghanguskan lima unit rumah.

"Sampai sore ini, kami terus berupaya memadamkan semburan api dari sumur minyak milik masyarakat dengan cara membuat bendungan di sekeliling sumur, untuk mencegah 'condensat' tidak menyebar lebih luas lagi ke rumah rumah penduduk di sekitar lokasi," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi api sudah mulai mengecil. Tapi pihaknya belum bisa memasukan pompa kimia ke dalam sumur minyak tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index