Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim didampingi Sekjen DPD Partai Demokrat Riau Eddy Mohd Yatim memberikan sambutan Rabu (25/4/2018) di Coffee House Jalan Pramuka Bengkalis.

Target Pileg 2019, Delapan Kursi DPRD Bengkalis hingga 1000 Ranting Partai Demokrat

Rabu,25 April 2018 - 22:09:57 WIB Di Baca : 2474 Kali

 Riauaktual.com-  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bengkalis Nur Azmi Hasyim ST menargetkan, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 delapan kursi di DPRD Bengkalis. Target tersebut naik sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya hanya meraih 4 kursi di DPRD Bengkalis.

"Untuk Pileg nanti kita menargetkan 8 kursi di DPRD Bengkalis, hal ini tentu tidak mudah dilakukan tanpa dukungan dari seluruh kader hingga ranting untuk memenangkan calon yang akan diusung pada Pileg nanti," ungkap Nur Azmi Hasyim saat menggelar ngopi sore bersama pengurus DPD Partai Demokrat Riau dan calon pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis di Coffee House, Rabu (25/04/2018) sore.

Loading...

Untuk tambahan empat kursi tersebut. Dijelaskannya  ada dua di daerah pemilihan (dapil) Bengkalis dan dua di dapil kecamatan Mandau. Sedangkan untuk dapil Bukit Batu dan Siak Kecil pada Pileg menargetkan satu kursi dimana pada pileg tahun 2014 tidak meraih kursi.

"Target tambahan empat kursi lagi di Bengkalis, Bukit Batu dan Mandau," jelas Politisi Muda Partai Demokrat yang akrab disapa Emi ini.

Pria asal Rupat ini bahkan menjadwalkan pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis sebelum bulan suci Ramadhan nanti, dan akan dipusatkan di lapangan tugu Bengkalis dengan semeriah mungkin dengan corak warna biru seperti lautan.

“Kita rencanakan pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis dilapangan terbuka. Agar disaksikan masyarakat khusus di kabupaten  Bengkalis dengan warna biru lautan disini kader dan pengurus nantinya," tegas Emi yang juga anggota DPRD Bengkalis Dapil Rupat ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Propinsi Riau Eddy Mohd Yatim berharap kepada calon pengurus yang akan dilantik nantinya, untuk tetap solid memenangkan Partai Demokrat dalam berbagai Pileg, Pilkada, Pilgub Riau. Ia juga menambahkan,  seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis nantinya berupaya untuk kedamaian serta saling bahu membahu untuk sebuah harapan demi kemajuan PD kedepan.

"Pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis bukan pengurus yang minta diurus tetapi pengurus yang siap solid dalam memenangkan partai Demokrat dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung seperti Pilkada dan pileg akan datang," tegas mantan jurnalistik ini.  

Ia juga mengemukakan, bahwa Pileg sebelumnya dibeberpa daerah Partai Demokrat mengalami penurunan dalam perolehan kursi, untuk itu dalam Pileg nanti mesin partai harus bekerja memenangkan calon yang diusung. Selain itu pengurus ranting yang ada harus diperhatikan dan ini sudah menjadi program dari DPD sampai ke ranting nantinya.

"Kita harus bisa solid dan mampu meningkatkan mesin politik sampai ke ranting,  program 1000 ranting akan menjadi program kita dari DPD, dan target 8 kursi dari DPC Bengkalis ini menjadi catatan bagi kita," katanya.

Dalam acara tersebut selain dihadiri Sekjen DPD Partai Demokrat Riau Eddy Mohd Yatim juga turut hadir calon pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Bengkalis serta insan pers Bengkalis.(put)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com