Yakinlah, Duet Jokowi-Prabowo Itu Tidak Cocok

Yakinlah, Duet Jokowi-Prabowo Itu Tidak Cocok
Jokowi dan Prabowo (int)

Riauaktual.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak sepakat dengan upaya menduetkan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Fadli, duet Jokowi-Prabowo tidak cocok.

Wakil ketua DPR ini yakin, duet Jokowi-Prabowo tidak akan pernah terwujud.

“Menurut saya tidak cocoklah. Cara Pak Jokowi seperti sekarang dengan Pak Prabowo kan orientasinya berbeda,” kata Fadli di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (25/4).

Dia mencontohkan, dalam persoalan ekonomi, Prabowo lebih memgutamakan ekonomi kerakyatan. Prioritasnya adalah pembangunan di sektor pertanian, petani, nelayan buruh itu.

“Bukan beton yang diproritaskan, apalagi impor dan utang,” tegasnya.

Nah, Fadli mengatakan, cara pencapaian tujuan dalam bidang ekonomi antara Jokowi dan Prabowo sangat berbeda. Dia menilai Jokowi memberi karpet merah untuk tenaga kerja asing.

“Nah, kami pasti akan mencegah tenaga kerja asing untuk m‎asuk. Kecuali tenaga kerja yang ahli yang kita tidak mempunyai ahlinya,” katanya.

Selain itu, lanjut Fadli, Jokowi mau impor dosen. Sebaliknya, Prabowo tidak demikian.

“Kalau kami dosen-dosen disekolahkan ke luar negeri supaya mereka lebih bagus bisa lebih kompetitif,” katanya.

Fadli melanjutkan Jokowi juga menginginkan direktur utama di perusahaan adalah orang asing. Sebaliknya, Prabowo menolak langkah tersebut.

“Memangnya tidak ada orang Indoneia yang mampu? Malah banyak CEO-CEO Indonesia yang ada di perusahaan,” ungkap Fadli.

Dia memastikan bahwa pencalonan Prabowo sebagai capres dari Partai Gerindra sudah final. Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra sudah memutuskan Prabowo capres, bukan memberikan kepada orang lain atau menjadi king maker.

“Tidak adalah, itu pasti bentuk kepanikan dan ketakutan untuk menghadapi Pak Prabowo,” duganya.

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index