HOT TOPIC

Zaidir Sayangkan Masih Maraknya Petasan Warnai Ramadhan

Dibaca: 62437 kali  Rabu,10 Juli 2013 | 12:26:00 WIB
 Zaidir Sayangkan Masih Maraknya Petasan Warnai Ramadhan Ket Foto : (ils)

PEKANBARU (RA)- Malam pertama Ramadhan, suara letusan petasan terdengar di mana-mana. Padahal, pemerintah kota Pekanbaru dan aparat penegak hukum telah melarang petasan selama Bulan Ramadhan.

Menanggapi persoalan tersebut, ketua Baleg DPRD kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH menyayangkan masih maraknya petasan mewarnai bulan Ramadhan tahun ini, selain menimbulkan suara yang bising, zaidir mengaku hal tersebut mengganggu ketenangan pada saat beribadah.

"Main petasan ini sebenarnya bukan bagian tradisi umat Muslim dalam menyambut Bulan Ramadhan. Main petasan malah efeknya bisa berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain,” ucapnya kepada Riauaktual.com, Rabu (10/7/2013)

Oleh sabab itu politisi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini menghimbau kepada para pedagang kembang api agar tidak menjual petasan atau mercon. Dikhawatirkan petasan menimbulkan celaka. Terlebih lagi yang berukuran besar, itu sifatnya seperti dinamit yang dapat merusak serta mencedrai orang yang berada di sekitarnya.

Selain menghimbau, Zaidir juga meminta pihak berwajib melakukan razia. "Jika ditemui pedagang yang menjual petasan atau mercon lakukan penyitaan," tegas Zaidir

Kepada orang tua, zaidir berharap untuk tidak mudah mengizinkan anak-anaknya bermain petasan. Pasalnya, banyak orang tua yang berdalih ingin membuat anaknya senang lantas mengizinkan anak-anaknya menggunakan bahan berbahaya seperti petasan.

laporan: Doni Dwi Putra


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow