HOT TOPIC

Komisi IV Kunlap Pembangunan Sekolah Pinggiran

Dibaca: 64914 kali  Jumat,28 Juni 2013 | 01:27:00 WIB
Komisi IV Kunlap Pembangunan Sekolah Pinggiran Ket Foto : Anggota komisi IV DPRD Pekanbaru saat lakukan Kunlap

PEKANBARU (RA)- Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (Kunlap) ke lokasi pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kelurahan Rejosari kecamatan Tenayan Raya. Kunlap dipimpin langsung ketua komisi Firdaus Basyir beserta anggota komisi, Zulfan Sulaiman, Sabarudi, Abdul Gafar, Sigit yuwono dan Herwan Nasri.

Dalam keterangan seusai meninjau lokasi Herwan Nasri selaku juru bicara dalam rombongan komisi berujar, beberapa proyek fisik yang telah dianggarkan dalam APBD Pekanbaru saat ini terus di kerjakan, salah satunya pembangunan SMP yang berada di kawasan pinggiran. Ini sesuai dengan komitmen kita di DPRD dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Pelaksanaan seluruh tahapan pembangunan kegiatan prasarana dan sarana lingkungan yang meliputi perencanaan, berjalan lancar. Untuk bahan bangunan yang di pakai yang tadi kita cek semuanya sudah sesuai standar aturan yang berlaku," ujar Herwan kepada awak media di lokasi pembangunan Sekolah.

Dijelaskan politisi partai Demokrat ini, pembangunan yang belum merata saat ini berada didaerah pinggiran. Baik persoalan Sekolah, jalan, transportasi, listrik maupun air terus akan di meratakan untuk wilayah kota Pekanbaru.

"Oleh sebab itu pembangunan infrastruktur diprioritaskan untuk daerah pinggiran Pekanbaru. Sebagai contoh pemerataan pendidikan yang tengah kita saksikan pembangunannya saat ini. Hanya saja, untuk membangun daerah pimggiran tentunya kita juga mengharapkan ada sumbangsih dari lembaga lain. Seperti Pemprov dan pusat," terangnya

Herwan berharap Sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah, agar terus dijaga dan dirawat dengan baik bersama-sama.

 

Laporan: Doni Dwi Putra


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow