Lin Dan Kejar Rekor Abadi Rudy Hartono di All England

Lin Dan Kejar Rekor Abadi Rudy Hartono di All England
Lin Dan

Riauaktual.com - Legenda bulu tangkis asal China, Lin Dan maju ke semifinal All England dengan menyingkirkan seteru bebuyutannya, Lee Chong Wei, Jumat (Sabtu WIB).

Lin Dan mengalahkan Chong Wei dalam dua gim 21-16, 21-17 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Arena Birmingham tersebut.

Di babak semifinal, Sabtu (17/03/2018) ini, Lin Dan yang telah berusia 35 tahun akan menghadapi rekan senegara, Huang Yuxiang.

Pertandingan dua pemain utama yang mendominasi bulu tangksi dunia pada dua dekade terakhir ini pada awalnya berlangsung membosankan.  Baik Lin dan mau pun Chong Wei bermain hati-hati.

Pada akhir gim pertama , Lin Dan  meningkatkan tempo permainan dan keduanya saling berkejaran ghingga 16-16. Namun pada kedudukan ini, Chong Wei membuat kesalahan yang membuatnya kehilangan 5 poin dengan mudah.

Gim kedua berlangsung lebih ketat dengan variasi smass dan reli yang menguras tenaga.  Setelah sama kuat 13-13, Lin Dan menunjuukkan kelebihannya dengan terus unggul sebelum menang 21-17.

Ini merupakan kemenangan ke 28 bagi Lin Dan dalam 40 pertemuan dengan pemain asal Malaysia tersebut.

Pada semifinal lainnya di nomor tunggal putera, unggulan 5 asal Korea, Son Wan Ho akan berhadapan dengan unggulan 7 asal China, Shi Yuqi.

Ini merupakan kesempatan besar buat Lin Dan untuk mengejar gelarnya yang ketujuh. Hingga saat ini, peraih gelar juara terbanyak di All England tetap dipegang oleh pemain legendaris  Indonesia, Rudy Hartono Kurniawan. Rudy tercatat delapan kali meraih gelar juara antara 1968-1974 dan 1976 serta menjadi finalis pada 1975 dan 1978. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index