Carscoops.com Datsun Redi-GO

Mobil Termurah Datsun Nggak Cocok Buat Indonesia

Kamis,15 Maret 2018 - 01:21:21 WIB Di Baca : 7010 Kali

Riauaktual.com -  Datsun punya model mobil jenis city car dengan harga murah, dan mungkin itu yang termurah, yakni Redi-GO. Mobil ini hanya khusus ditawarkan di India, dan Datsun menganggap tak cocok untuk masuk Indonesia.

Hal itu dijelaskan oleh Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co, Ltd yang mengatakan kalau model Redi-GO tak sesuai dengan keinginan masyarakat di Indonesia.

Loading...

“Jadi Redi-Go adalah yang terkecil dan termurah. Saya tidak tahu apakah itu persepsi konsumen Indonesia. Tidak cocok,” jelas Kawai, di Karawang, Jawa Barat, dikutip dari Kompas.com.

Redi-GO meluncur untuk India dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 800 cc dan 1.000 cc. Soal harga, di Kota New Delhi ditawarkan sekitar 249.000 rupee (Rp 52,4 juta) hingga 395.505 rupee (Rp 82,2 juta).

Mobil kecil ini juga disemaykan dengan teknologi transmiso AMT (Automated Manual Transmission), hal itu juga yang dianggap tak cocok dengan kontur di Indonesia. “Saya pikir ekspektasi konsumen Indonesia lebih tinggi,” terang Kawai.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com