Bupati Mursini, Shalat Subuh Berjemaah di Masjid Besar Al-Muttaqin

Bupati Mursini, Shalat Subuh Berjemaah di Masjid Besar Al-Muttaqin
Bupati bersama rombongan saat shalat subuh berjamaah

Riauaktual.com - Guna memakmurkan dan meramaikan masjid, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama jajaran Majelis Ulama Indonesia Kuantan Singingi, Jumat (16/2/2018) melaksanakan salag subuh berjemaah di Masjid Al-Muttaqin Muara Lembu Kecamatan Singingi.

Turut hadir bersama Bupati, Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing Sardiono, A.Md, Asisten III Dr. Agusmandar, M.Si, Kepala Bappedalitbang Ir. Maisir, Kamenag Drs. Jisman beserta jajaran dan Ketua MUI Kuansing Drs. Sarpaili, M.Ag bersama pengurus.

Bersempena dengan salat subuh berjemaah ini sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus MUI Kecamatan Singingi, oleh Ketua MUI Kuansing Sarpaili. Ketua MUI Kuansing, dikesempatan itu berpesan agar MUI dapat menjadi ujung tombak siar agama terutama dalam memakmurkan masjid.

Sementara Bupati Kuansing, disambutannya, menyampaikan bahwa baru baru ini dirinya sudah menandatangani dua buah surat edaran yang berkaitan dengan siar agama.

Pertama prihal himbauan bupati terhadap sekolah-sekolah agar menggalakkan bacaan tahfis (bacaan ayat pendek) sebelum belajar di ruang kelas. Kedua menggalakkan masjid mengaji. 

"Khusus himbauan magrib mengaji ini ditujukan tidak hanya bagi anak anak saja tetapi juga bagi orang tua. Jadi setelah salat Magrib berjemaah dimasjid atau di mushallah kita minta untuk mengaji kemudian baru dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah," terang Bupati. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index