Ini Keluh Kesah Warga Kepada Syamsuar Saat Kampanye Dialogis Pertama di Pekanbaru

Ini Keluh Kesah Warga Kepada Syamsuar Saat Kampanye Dialogis Pertama di Pekanbaru

Riauaktual.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar mendapat jadwal kampanye di Zona I meliputi Pekanbaru, Rohul dan Kampar.

Banyak persoalan yang ditemui saat Syamsuar melakukan kampanye di beberapa titik di Kota Pekanbaru, seperti dilokasi pasar Tangor Kulim, Jalan Budi Bakti Tenayan Raya hingga Jalan Rawa Bening Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya.

Dari beberbagai persoalan yang menyelimuti warga, mulai dari persoalan mahalya pendidikan, buruknya pelayanan kesehatan hingga akses jalan yang buruk, Syamsuar paling kaget dengan maraknya rentenir yang berkeliaran dilingkungan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang pada dasarnya sangat membutuhkan modal namun harus dibebani dengan bunga yang cukup besar.

"Kita sudah temui masyarakat, pedagang, pelaku usaha pada umumnya mereka mengeluhkan tidak adanya bantuan modal dari pemerintah dan intansi terkai dengan terpaksa harus berurusan dengan rentenir yang mau memijamkan modal namun dengan bunga yang sangat tinggi, tentunya kita sangat prihatin dan harus kita benahi," kata Syamsuar saat ditemui Kamis (15/2/2018)

Kedepan jika terpilih menjadi Gubernur Riau, Syamsuar bertekat akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut dengan bekerjasama dengan pihak Bank Riau sebagai badan usaha milik daerah(BUMD) untuk siap memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM bahkan dengan bunga yang jauh lebih rendah yakni harus dibawah 5 persen.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga bertekat akan membenahi sistem pelayanan jaminan kesehatan BPJS yang selama ini sangat dikeluhkan masyarakat.

Kesempatan kampanye Dialogi ini ternyata tidak hanya dihadiri oleh masyarakat sekitar Kecamatan Bukit Raya, tetapi juga dihadiri oleh masyarakat perbatasan Pekanbaru-Kampar yang mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan dan hingga saat ini belum ada respon dari Pemerintah.

"Saya warga Pekanbaru coret alias warga perbatasan Pekanbaru-Kampar, saya berharap jika pak Syamsuar nanti terpilih jadi Gubernur Riau tolong bantu perbaiki jalan kami yang rusak sudah sekian lama," ucap Eva.

Untuk diketahui, pasangan nomor urut 1 Syamsuar-Edy Natar akan berkampanye di zona I Pekanbaru, Kampar, Rohul.

Sementara untuk pasangan nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto akan berlampanye di zona II, Rohil, Dumai, Bengkalis.

Pasangan nomor urut III Firdaus-Rusli Effendi bakal berkampanye di zona III
Siak, Pelalawan, Meranti.

Pasangan Petahana nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dijadwalkan berkampanye di zona IV Kuansing, Inhu dan Inhil. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index