Bupati H. Mursini saat wawancara dengan media

Tarif Transportasi Menuju Wisata Batangkoban Akan Ditetapkan

Rabu,14 Februari 2018 - 19:28:09 WIB Di Baca : 440 Kali

Riauaktual.com - Pemkab Kuansing, kedepannya berencana akan menetapkan tarif transportasi pengunjung untuk menuju wisata alam Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban yang ada di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si kepada wartawan usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Hulu Kuantan, Rabu (14/2/2018). Sebab, sebelumnya biaya yang dikeluarkan pengunjung untuk transportasi selama ini terbilang cukup mahal untuk itu kata dia perlu dievaluasi.

Loading...

"Kita akan tetapkan berapa tarif yang bisa terjangkau oleh pengunjung. Selama ini kan belum ada tarif yang ditentukan. Sehingga, ketika pengunjung ingin pergi ke tempat wisata tersebut, bisa mengetahui berapa ongkos transportasinya. Tapi kita bikin dulu regulasinya. Apakah nanti kita siapkan orangnya, atau kita tunjuk masyarakat yang ada di Kecamatan yang mengelolah transportasi ini," ujar Mursini.

Selain itu, Mursini juga meminta kepada dinas terkait untuk melengkapi terlebih dahulu kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan. Baik fasilitas dermaga maupun fasiltas yang dibutuhkan pengunjung di kawasan Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban.

Dengan demikian, lanjut Mursini, pengunjung akan merasa nyaman apabila fasilitas di area tersebut lengkap. "Seperti tempat Musala, kamar khusus untuk menggati pakaian, termasuk adanya tempat istirahat yang cukup luas untuk menampung pengunjung yang ingin bersantai," kata Mursini. (Jk)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com