Tak Mau Ikut Dukung Firdaus, Pendukung Syamsurizal Ramai-Ramai Dukung Syamsuar-Edy Natar di Pilgub

Tak Mau Ikut Dukung Firdaus, Pendukung Syamsurizal Ramai-Ramai Dukung Syamsuar-Edy Natar di Pilgub
Syamsuar dan Edy Natar Nasution (int)

Riauaktual.com - Sejumlah pemuda yang mengaku sebagai pendukung mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Syamsuar-Edy Afrizal Natar Nasution.

Deklarasi ini digelar beberapa saat setelah Syamsurizal menyatakan dukungan kepada pasangan Firdaus-Rusli Effendi yang diusung partai demokrat dan PPP itu.

"Kami sangat menghormati keputusan politik beliau untuk mendukung Firdaus. Namun kami tidak bisa mengikuti langkah beliau untuk mendukung firdaus, lain hal jika pak syamsurizal yang maju dan mencalonkan diri, kami akan berjuang sekuat tenaga," ungkap Donal Jack salah seorang pendukung Syamsurizal.

Menurut Donal, keputusannya tidak mengikuti langkah Syamsurizal karena tidak sesuai dengan semangat perjuangan wilayah pesisir.

"Makanya, dengan kebulatan hati, kami para relawan pak syamsurizal memberikan dukungan kepada pak Syamsuar dan pak Edy Natar," ulasnya.

Dipaparkan Donal, ada beberapa alasan mereka memilih mendukung Syamsuar dari pada mengikuti pilihan Syamsurizal.

"Pasangan ini mewakili daerah pesisir, syamsuar bupati siak dua periode sarat pengalaman berprestasi membangun negeri, Edi Natar komandan korem yg agamis, berpengalaman memimpin ribuan prajurit. Kami relawan Syamsurizal ada puluhan bahkan ratusan," tukasnya.

Hal senada juga di tegaskan oleh Yota tokoh pemuda dan seniman asal Kota duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Jika pilihan beliau untuk mendukung Firdaus, dengan berat hati, kami tidak bisa mengikuti arahan yang diberikan. Dan kami telah memutuskan untuk mendukung pasangan calon Syamsuar-Edy Natar, lain halnya kalau pak Syamsurizal yg maju kita dukung penuh," ungkapnya.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh pendukung Syamsurizal lainnya Bobby Sugara dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sebagai masyarakat pesisir, kami tentu akan mendukung calon gubernur yang berasal dari pesisir, dan Kami tetap memilih pak Syam untuk maju, tapi dalam hal ini bukan pak Syamsurizal, melainkan pak Syamsuar yang juga bupati Siak dua periode," tandasnya, sebagaimana dikutip dari Pjcnews.com.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Syamsurizal menggelar konfrensi pers, mendukung pasangan Firdaus-Rusli Effendi,  Ahad (21/1/2018) di hotel tiga dara, kabupaten Kampar.

Selain menyatakan dukungan untuk pasangan Firdaus-Rusli, Syamsurizal juga menyatakan diri mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Syamsurizal pernah menyatakan niatnya maju di Pilgub Riau 2018. Ia sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon berdampingan dengan mantan Sekda Riau, Zaini Ismail jelang penutupan masa pendaftaran calon di KPU Riau.

Keduanya mendaftarkan diri dengan klaim di dukung dua partai yakni PKB dan Gerindra. Karena saat pendaftaran tidak di dampingi ketua dan pengurus partai sesuai dengan aturan yang berlaku, pendaftaran mereka tidak bisa dilanjutkan oleh KPU.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index