IMI Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

IMI Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein saat acara deklarasi IMI. FOTO: Iqbal

RIAU (RA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerjasama dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) mengadakan deklarasi yang bertemakan Indonesia IMI - FIA Action For Road Safety, Kamis (21/03/2013). Kegiatan ini disambungkan atau dilakukan telekonfren kepada 31 Polisi Daerah (Polda) di Indonesia, termasuk di Polisi Daerah Provinsi Riau.

Telekonfren yang berlangsung di Polda Riau ini dihadiri oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Suedi Husein, Wakil Kapolda Riau Kombes Pol Agus Sofian Abadi serta Ketua IMI Riau Agung Nugroho.

Ketua IMI Pusat yang sekaligus Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Nanan Soekarna mengatakan bahwa kematian akibat kecelakaan di jalan raya cukup tinggi, yakni 30 ribu angka kecelakaan per tahun dengan waktu kecelakaan 1 jam/jiwa yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya.

"Untuk itu, apabila di jalan ada polisi yang tegas itu semata-mata untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan," kata Nanan saat membacakan pidato singkat melalui telekonfren.

Dalam sambutannya, Nanan menyerukan slogan, "Siapakah Saya? "Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas". "Ini salah satu momentum awal mengajak seluruh masyarakat maupun berkelompok untuk menyerukan pelopor keselamatan di jalan raya, begitu dia mau berkendara di jalan raya marilah jadikan keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan bagi kita," kata Wadir Lantas Polda Riau AKBP Budi Indra Dermawan.

"Kita mengucapkan terima kasih khususnya kepada Polda Riau untuk bisa mengadakan siaran langsung deklarasi antara IMI - FIA, kita harus bersama-sama menjaga untuk keselamatan dalam berlalu lintas," kata ketua IMI Riau Agung Nugroho.

Laporan: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index