PILGUBRI

Ingat ! PAN Masih Buka Peluang Bikin Rekomendasi untuk Calon Lain, Bukan Hanya Syamsuar dan Firdaus

Selasa,05 Desember 2017 - 17:55:00 WIB Di Baca : 3179 Kali

Riauaktual.com - Partai Amanat Nasional (PAN) masih bisa mengeluarkan rekomendasi baru untuk bakal calon gubernur Riau walaupun saat ini PAN sudah mengeluarkan dua rekomendasi untuk dua nama, yakni Syamsuar dan Firdaus.

"PAN masih buka peluang untuk buat rekomendasi nama lain, setelah Syamsuar dan Firdaus. Rekomendasi itu akan diberikan kepada kader partai dan figur yang punya komitmen untuk menjadi kader. Sama seperti Syamsuar dan Firdaus-lah," ujar Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir sebagaimana dikutip dari cakaplah.com, Selasa (5/12/2017).

Dilanjutkan Irwan, alasan PAN mengeluarkan lebih dari satu rekomendasi adalah karena PAN tidak ingin tujuh kursinya di DPRD sia-sia.

"Kita punya tujuh kursi di DPRD Riau sebagai modal politik kita. Kalau kita tidak aktif, bisa-bisa sia-sia ini kursi," katanya.

Alasan lain, masih menurut Irwan, batas waktu bagi Syamsuar untuk menambah kursi supaya bisa berlayar di Pilgubri, sudah habis. Masa yang diberikan kepada Syamsuar adalah satu setengah bulan setelah surat remomendasi diterbitkan.

"Setelah satu setengah bulan diberi kepada Syamsuar mencari perahu tambahan, tapi belum ada dapat tambahan. Makanya, untuk menjaga kondisi politik, kita berikan peluang bagi Firdaus untuk mencari perahu tambahan seperti yang kita tugaskan kepada Syamsuar. Dan keputusan akhir nantinya, kita putuskan akhir tahun ini," ulang Bupati Kepulauan Meranti dua periode ini.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com