Dansatgas Karlahut Riau, Edy Nasution (kiri) dan Wadansatgas Karlahut, Edward Sanger saat memimpin rapat evaluasi kasus karlahut, Kamis (9/11). Foto IG

Danrem Edy Nasution: Satgas Karlahut Masih Dipercaya

Kamis,09 November 2017 - 22:50:17 WIB Di Baca : 1782 Kali

Riauaktual.com - Satuan Tugas Kebakaran Lahan dan Hutan (Satgas Karlahut) Provinsi Riau, menggelar rapat evaluasi di Makorem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Kamis (9/11).

Rapat yang diadakan ini dihadiri para petinggi Satgas Karlahut, seperti Danrem 031/WB, Brigjen TNI Edy Nasution selaku Dansatgas Karlahut, Kepala BPBD Riau, Edward Sanger selaku Wadansatgas Karlahut serta seluruh Satgas Darat, Udara, Gakkum, Kesehatan, Penerangan dan sub lainnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut, Brigjen TNI Edy Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh sub Satgas Karlahut, karena dengan segala upaya yang telah dilaksanakan dapat mengendalikan kebakaran di Riau.

"Walaupun dalam bulan yang lalu sempat terjadi karlahut, namun dapat segera diatasi atas kerjasama yang baik dari satgas, sehingga bencana kabut asap dapat dicegah," ucap Edy Nasution.

Menurut dia, kinerja Satgas Siaga Darurat Karlahut Provinsi Riau, hingga saat ini masih di percaya, bahkan dijadikan contoh bagi wilayah lain dalam mengendalikan kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini terbukti beberapa waktu yang lalu  tim Wantannas melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, guna mendapatkan data terkait upaya yang telah di lakukan oleh Satgas Karlahut Riau, sehingga dianggap berhasil menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim Satgas Karlahut.

"Kekompakan dan kesigapan personel satgas dalam melaksanakan pengendalian karhutla ketika menggerakan seluruh potensi dan peralatan yang ada, termasuk  water bombing yang selalu bertindak cepat, merupakan modal utama dalam mencapai keberhasilan ini," ungkap Edy.

Oleh karena itu, kata dia, kekompakan ini perlu terus dipelihara dan dijaga, agar Riau bebas dari asap.(IG)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com