HOT TOPIC

DPRD Pekanbaru Akan Panggil PT Mextron Setelah Ada Tuntutan Masyarakat

Dibaca: 67972 kali  Senin,25 Februari 2013 | 12:52:00 WIB
DPRD Pekanbaru Akan Panggil PT Mextron Setelah Ada Tuntutan Masyarakat Ket Foto : DPRD Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- DPRD Kota Pekanbaru menerima tamu yakni rombongan Camat Tenayan Raya guna menindaklanjuti kehebohan masyarakat RW 12 dan 17 Kelurahan Rejo Sari Kecamatan Tenayan Raya yang menuntut karena rumah warga rusak pasca dibangunnya Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di kompleks eks Teleju.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Camat Tenayan Raya Abdurrahman dan juga tampak Ketua RW 17 Suganda dan diterima oleh Komisi I yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Wahyudianto. Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa DPRD akan memanggil pihak pengembang proyek Kementrian PU yang membangun Rusunawa tersebut setelah ada surat tuntutan resmi dari masyarakat.

"PT Mextron akan disurati oleh DPRD dan dipanggil untuk rapat. Tapi dewan dalam rapat tadi mengatakan menunggu surat tuntutan resmi dari masyarakat melalui RW masing-masing. Sekarang ada 40 unit rumah masyarakat yang rusak. Makanya kita minta segera diperbaiki agar masyarakat tidak menjadi semakin heboh," demikian dikatakan Camat Tenayan Raya H Abdurrahman saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com sesaat setelah rapat, Senin (25/02/2013).

Camat juga merekomendasikan agar dalam proses ganti rugi terhadap rumah yang rusak tersebut dilakukan dengan perbaikan sesuai dengan semulanya kondisi rumah warga dan bukan diganti dalam bentuk uang seperti yang diinginkan masyarakat dalam menyamppaikan sikap ke DPRD Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Karena kita ada perjanjian dengan PT Mextron bahwa kerusakan lingkungan yang disebabkan pembangunan Rusunawa ditanggung oleh pihak pengembang. Termasuk jalan yang rusak, ini akan diperbaiki oleh pihak PT Mextron dan pihak Mextron sudah menyanggupinya. Hanya saja realisasi yang dituntut oleh masyarakat," pungkasnya.

Laporan: RI


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow