Panti Asuhan Jadi Sasaran Karya Bakti TNI AU dan Paskhas

Panti Asuhan Jadi Sasaran Karya Bakti TNI AU dan Paskhas
Prajurit TNI AU dan Yonko 462 Paskhas bersama warga sedang mengadakan karya bakti di Panti Asuhan Baiturrahmah Desa Rimbo Panjang, Kampar, Rabu (18/10

Riauaktual.com - Rabu (18/10) pagi, ratusan prajurit TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru dan Yonko 462 Paskhas Pulanggeni, mengadakan karya bakti ke Panti Asuhan Baiturrahmah di Desa Rimbo Panjang.

Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI TBH Age Wiraksono SIP melalui Kadispers Kolonel Adm Nurul Ardiyanto, SE mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan guna untuk mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam hal ini TNI AU.

"Melalui kegiatan ini, kita harap selain semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat, juga akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah pelaksanaan karya bakti, sehingga kehidupan masyarakat akan semakin baik," ungkap Nurul.

Dia berpesan agar kegiatan karya bakti ini dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kemudian niatkan sebagai amal ibadah, karena ini juga menjadi ladang amal bagi prajurit yang mengerjakan kegiatan tersebut.

"Tetap perhatikan keamanan dan keselamatan saat bekerja agar semua dapat berjalan dengan lancar," kata Nurul berpesan.

Sementara itu, Kabinpotdirga Lanud Rsn Pekanbaru, Letkol Kes Yulfiendri Yunus, SPd menyampaikan, dalam kegiatan karya bakti ini melibatkan tak kurang dari 150 personel Lanud Rsn Pekanbaru dan Paskhas.

Bahkan dalam kegiatan itu, turut diikuti oleh para pegawai di Kecamatan Tambang dan warga setempat.

Yulfendri mengatakan, kegiatan di Panti Asuhan Baiturrahmah meliputi perbaikan pintu kamar mandi, rehab toilet dan tempat wudhu.

"Termasuk juga pemasangan keramik tempat wudhu, kemudian perbaikan jalan menuju panti asuhan sepanjang 800 merer dan membersihkan fasilitas umum di sekitar panti asuhan," kata Yulfendri.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tambang, Zulkifli dan Kepala Panti Asuhan Baiturrahmah, Nasri Ginting  menyampaikan ucapan terima aksih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh TNI AU Lanud Rsn Pekanbaru.

"Semoga ke depannya akan lebih banyak kegiatan seperti ini yang diselenggarakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin, karena sangat membantu warga kami," ungkap Zulkifli. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index