Sekdaprov Riau Diundang ke Setneg Bahas Rencana Kedatangan Jokowi

Selasa,10 Oktober 2017 - 16:23:40 WIB Di Baca : 2728 Kali

Riauaktual.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali dijadwalkan berkunjung ke Riau. Agenda utama orang nomor satu di Indonesia tersebut yakni untuk memulai replenting kelapa sawit masyarakat.

Kepastian akan kedatangan Jokowi ke negeri lancang kuning tersebut, ditandai dengan telah diundangnya sejumlah pejabat Riau yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ahmad Hijazi

"Hari ini pak Sekda, protokol kemudian Kepala Dinas Perkebunan hadir di Sekretariat Negara (Setneg), membahas terkait rencana kunjungan Presiden ke Riau," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Selasa (10/10/17).

Apa hasilnya, masih menunggu hasil rapat antar perwakilan Pemprov Riau bersama Setneg RI di Jakarta. Namun begitu, kehadiran perwakilan Pemprov Riau ke Setneg di Jakarta tersebut sebagai sinyal kuat dari rencana kunjungan Jokowi ke Riau.

Ada pun ugenda replenting kelapa sawit masyarakat oleh Jokowi tersebut, bersempena dengan kegiatan replenting besar-besaran di Riau. Dimana, tahun ini Kementrian Pertanian melalui Dirjendbun telah menyetujui lebih dari 9 ribu hektar kebun sawit yang akan direplenting serta akan disusul pada tahu-tahun berikutnya.

Ada pun total perkebunan sawit yang akan direplenting seluas 90 ribu hektar lebih di Riau, terbesar di kabupaten kota di Riau. Ada pun daerah yang diusulkan untuk direplenting, Pemprov Riau mengusulkan Rokan Hulu.

"Kita menguulkan Rokan Hulu, karena termasuk kabuapten yang akan akan melakukan replenting yang besar di Riau," ungkap Andi. (Yai)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com