Rumah Tahfizqu Quran Diresmikan, Ini Kata Danrem Edy Nasution

Rumah Tahfizqu Quran Diresmikan, Ini Kata Danrem Edy Nasution
Danrem 031/ WB, Edy Nasution foto bersama dengan Walikota Dumai, Zulkifli dan pejabat lainnya saat peresmian Rumah Tahfizqu Quran, Minggu (24/9).

Riauaktual.com - Rumah Tahfizqu Quran di Kecamatan Mundam, Kota Dumai, Riau, diresmikan, Minggu (24/9).

Pada peresmian itu, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution SIP langsung hadir bersama jajaran TNI AD.

Rombongan Korem 031/WB, disambut oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, jajaran Kodim 0320/Dumai, Camat Mundam, pengurus Rumah Tahfizqu Quran dan elemen masyarakat lainnya.

Danrem Edy Nasution, mengucapkan bersyukur dan mengapresiasi dengan diresmikannya rumah Quran Tahfizqu.

Karena yakin dia, tempat ini akan melahirkan para hafiz yang akan melestarikan Alquran dalam perkembangan dunia dan ilmu pengetahuan.

"Dalam Sabda Nabi Muhammad SAW,, Barang menuntut ilmu pengetahuan dan agama di dunia, maka akan memperoleh kebahagian hidup di dunia dan akhirat  seperti yang di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Edy.

Menurut dia lagi, hal inilah yang harus ditanamkan kepada generasi muda agar kedepan memperoleh para pemimpin dan tokoh agama maupun ulama yang profesional.

"Kita harus menyadari bahwa agama merupakan tiang kehidupan yang utama. TNI, Polri, pengusaha, dan jabatan apapun merupakan pekerjaan, namun agama merupakan sendi dasar yang mutlak harus kita kokohkan," tambah Edy Nasution.

Dia berharap, dengan diresmikan Rumah Tahfizqu Quran tersebut, dapat meningkatkan minat masyarakat dalam membaca Alquran. Dan juga bagi jajaran TNI.

"Saya ingin jajaran TNI lebih meningkatkan membaca Alquran dan menghafal Alquran," harap Edy. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index