Berkat Gol Lukaku, Man United Curi Poin di Kandang Southampton

Berkat Gol Lukaku, Man United Curi Poin di Kandang Southampton
foto : okezone

Riauaktual.com - Manchester United berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke kandang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Adapun gol kemenangan Setan Merah dicetak Romelu Lukaku di menit 20.

Bermain di St Mary’s Stadium, Sabtu (23/9/2017), pertandingan begitu ketat. Soton –julukan Southampton – mampu memegang kendali permainan hingga akhir laga. Namun, tim asuhan Jose Mourinho mampu tampil efisien dengan memanfaatkan peluang.

Tercatat, Southamton menguasai jalannya pertandingan sebanyak 60 persen. Mereka melepaskan 14 kali tembakan, namun  kompaknya permainan Antonio Valencia dan kolega mampu membuat mereka meraih tiga poin.

Atas kemenangan ini, Man United terus membuntuti Man City di papan klasemen Liga Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan.  

 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Southampton memulai pertandingan babak pertama dengan langsung mencoba memberikan tekanan kepada tim tamu. Dari sisi kiri Redmond mencoba memberikan umpan silang, hanya saja umpan yang dia berikan masih diamankan Jones.

Peluang pertama, Man United di menit kelima, lewat serangan balik cepat, tembakan jarak dekat dari Mkhitaryan masih gagal. Pasalnya bola sepakannya masih melambung jauh dari tiang gawang.

Pada menit ke-10, Redmond! Tembakan jarak jauh dia lepaskan. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang David De Gea.

Dari sisi kiri Young mengirimkan umpan silang, umpan itu berhasil disundul dengan keras oleh Lukaku. Namun Forster berhasil melakukan blok. Bola memantul dan kembali ditembakkan dengan keras oleh Lukaku di menit 20. Man United unggul 1-0!

Unggul satu gol membuat Antonio Valencia dan kolega bermain agak lambat. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tempo permainan.

Hingga waktu krusial di akhri babak pertama, taka da kembali gol tercipta. Tercatat, Southampton melepaskan 5 kali sepakan ke arah gawang, sementara Man United 6 kali. Bahkan ball possession kedua tim berimbang 50 persen.

Babak Kedua

Usai jeda, Dusan Tadic yang berposisi sebagai gelandang mencoba melakukan serangan dari sisi sayap. Namun tidak ada rekan yang membantunya, sehingga bola bisa diamankan oleh Young.

Soton terus melancarkan serangan, Long gagal menyambut umpan silang dari Redmond. Lantas Man United melakukan serangan balik lewat Rashford, sayang umpan dia kepada Lukaku gagal dimanfaatkan karena sang striker melakukan pelanggaran.

Pada menit 66, peluang emas didapatkan Lukaku yang berhadapan dengan Forster. Namun kiper Soton itu mampu membaca arah bola sepakkan dari penyerang jangkung tersebut.

Soton sempat mendapatkan peluang untuk mencetak angka, namun Fellaini mampu mematahkan peluang emas dari sundulan Tadic pada menit 68. Bola tersebut lantas disapu oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Memasuki menit krusial, Soton terus tampil menyerang, lantas Man United bermain lebih bertahan. Mourinho memasukkan Daley Blind untuk memperkuat lini belakang timnya.

Ada hal menarik jelang bubaran, wasit Craig Pawson yang memimpin laga terlihat mengusir Mourinho dari kursi cadangan. Pelatih asal Portugal itu kemungkinan besar melakukan aksi protes yang berakibat dirinya mendapat kartu merah. Alhasil, wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Southampton: Forster; Soares (James Ward-Prowse 83’), Yoshida, Hoedt, Bertrand, Romeu, Lemina, Tadic, Davis (Gabbiadini 73’), Redmond, Long (Charlie Austin 83’).

Man United: De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Young, Matic, Fellaini, Mata (Ander Herrera 62’), Mkhitaryan (Smalling 75’), Rashford (Blind 90), Lukaku.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index