Tak Menang di 3 Laga Kandang Terakhir, Madrid Diminta Tetap Fokus

Tak Menang di 3 Laga Kandang Terakhir, Madrid Diminta Tetap Fokus
Foto: Sergio Perez/ REUTERS

Riauaktual.com - Real Madrid sudah tak menang di tiga partai kandang terakhir di liga. Zinedine Zidane menekankan tak perlu ada kepanikan terkait situasi ini.

Madrid kalah 0-1 saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Ini jadi ketiga kalinya sang juara bertahan gagal menang di kandang di Liga Spanyol.

Sebelumnya Madrid diimbangi oleh Valencia dan Levante. Ini jadi catatan terburuk mereka sejak April 2011, di mana mereka juga mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Rangkaian hasil buruk di kandang ini membuat laju Cristiano Ronaldo dkk. terhambat. Baru mengumpulkan nilai delapan, Los Merengues tertinggal tujuh angka di belakang Barcelona yang memimpin klasemen.

Zidane mengakui hasil-hasil di kandang sejauh ini tak bagus. Tapi dia menilai tak ada gunanya terlalu memikirkan hasil-hasil sebelumnya dan menuntut skuatnya untuk fokus saja ke depan.

"Kami harus menerimanya. Sudah ada tiga pertandingan, awal dari kampanye liga kami di kandang sudah tidak cukup bagus," ujar Zidane dikutip Marca.

"Kami tidak berpikir akan jadi seperti ini, tapi kami tak bisa mengubahnya."

"Yang bisa kami ubah adalah laga berikutnya, yang mana kami akan melakukan upaya terbaik untuk menang. Dan di laga kandang kami yang berikutnya di liga, kami harus melakukan segalanya untuk mencoba menang," tambahnya.

Madrid selanjutnya akan menjalani dua partai tandang melawan Alaves di liga dan Borussia Dortmund di Liga Champions, sebelum kembali main kandang melawan Espanyol.

 

Sumber : detiksport

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index