Malaysia Tak Berkutik, Thailand Juara Piala AFF U-18

Malaysia Tak Berkutik, Thailand Juara Piala AFF U-18
Thailand juara Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Malaysia, 2-0, Minggu (17/9/2017). (FOOTBALLASIA)

Riauaktual.com - Thailand menahbiskan diri sebagai juara Piala AFF U-18 setelah membuat Malaysia tak berkutik di final. Pada laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017) malam WIB itu, Tim Gajah Perang menang dua gol tanpa balas.

Tim yang menyingkirkan Indonesia di babak semifinal itu tampi menyerang sejak awal laga. Meski demikian, Malaysia mampu menahan gempuran dari sehala lini para pemain Thailand. Hal itu membuat laga final Piala AFF U-18 ini berakhir imang 0-0 di babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Thailand sepertinya sudah menemukan formula untuk menjebol pertahanan Malaysia.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Thailand membuka keungggulan. Tandukan Ekanit Panya yang memanfaatkan umpan lambung rekannya dari sisi kanan sukses memecah kebuntuan. 1-0 Thailand memimpin.

Unggul satu gol membuat Thailand semakin percaya diri untuk mengurung pertahanan Malaysia. Hasilnya, tiga menit berselang, Kritsada Kaman kembali memaksa kiper Malaysia memungut bola untuk kedua kalinya.

Hingga laga usai skor 2-0 untuk Thailand bertahan. Dengan demikian Tim Gajah Perang berhak mengangkat trofi Piala AFF U-18.

Pencapaian Thailand di Piala AFF U-18 edisi kali ini lebih baik dari tahun lalu. Kala itu mereka takluk 1-5 dari Australia di final.

Seperti diketahui pada laga sebelumnya, pada perebutan tempat ketiga, Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan, 7-1.

 

Sumber : pojoksatu.id

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index