Dugaan Pencurian Aliran Listrik Hotel Aryaduta, Ini Kata DPRD Pekanbaru

Dugaan Pencurian Aliran Listrik Hotel Aryaduta, Ini Kata DPRD Pekanbaru
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Dugaan pencurian listrik yang dilakukan oleh hotel Arya Duta baru-baru ini ternyata turut menyita perhatian kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kota Pekanbaru Hotman Sitompul, keberanian pihak PLN dalam mengungkap kasus tersebut diapresiasi oleh Politisi PDI perjuangan ini, namun tidak cukup sampai disitu,  Hotman meminta pihak PLN juga berani mengungkap indikasi pencurian listrik dilokasi lain, baik skala kecil (rumah warga) maupun skala besar seperti Mall Perkantoran dan lainnya.

"Kita sangat mendukung adanya razia pencurian listrik terhadap sejumlah pelaku usaha kelas kakap di Pekanbaru yang dilakukan oleh pihak PLN melalui P2TL. Semoga ini memberikan efek jera dan pelajaran buat yang lainnya, serta jika ada indikasi hal serupa PLN diharapkan tidak ada tebang pilih buat mengambil sikap," kata Hotman Sitompul, Kamis (14/9/2017)

Menurut penilaian Hotman, adanya indikasi kecurangan yang dilakukan pelanggan listrik tentunya adalah pekerjaan yang mudah bagi PLN kerena semua sudah tersistem dan terpantau secara akurat, tinggal bagaimana pihak PLN menyikapi dan menindaklanjuti.

"Sebenarnya dikasi pencurian listrik yang dilakukan pelanggan bisa diketahui oleh pihak PLN dengan mudah. tinggal kita minta PLN komit dan tidak tebang pilih, jangan hanya pencurian listrik di rumah warga digembar-gemborkan namun pencurian listrik yang besar seperti oleh perusahaan atau kantor harus berani diungkapkan dan di ekspos," Pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index