Kepala Desa Pematang Obo Pangibulan Sirait dan istri Rebecca Simamora (tengah), Camat Bathin Solapan Iskandar, SE ,dan para Kades lain/foto: JL.

Hari ini Sertijab Kepala Desa Pematang Obo Bengkalis Dilakukan

Senin,11 September 2017 - 16:08:49 WIB Di Baca : 3995 Kali

Riauaktual.com - Hari ini Senin (11/9), dilakukan serah terima jabatan dan pisah sambut antara mantan Pj.Kepala Desa Pematang Obo Amiruddin, SH dengan Kades defenitif Pangibulan Sirait, bertempat dihalaman kantor Desa Pematang Obo, Jalan Siaga 1 Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Acara itu selain dihadiri oleh keduanya, dihadiri juga oleh anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau-Pinggir? Rianto dan Syamsu Dalimunte, Camat Bathin Solapan Iskandar, SE, Kades Boncah? Mahang Romayono, Kades Air Kulim Syahril R.M, SE, Kades Bathin Sobanga Sondi Sidabutar, Kades Petani Rasikun, Kades Buluh Manis Legimun, Bhabinkamtibmas Aiptu Kurnia Hasibuan, LAMR Heri Budiman,  RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Syamsu Dalimunte dalam kata sambutannya mengatakan, meminta masyarakat agar mendukung P.Sirait yang sudah terpilih, dan juga program-programnya dimana kemarin sebelum terpilih, masing-masing sudah memilih calon Kadesnya, tetapi setelah terpilih, mau tidak mau harus kembali bersatu mendukung Kadesnya.

"Saya minta pak Rait jangan diganti personilnya, walaupun wewenang Kades, namun harus memenuhi prosedur peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, karena saya dengar semua struktur mau diganti, tetapi kita sudah bincang-bincang, dan pak Rait sudah memahami," sebutnya.

Amiruddin, SH dalam kata sambutannya mengatakan, berterimakasih atas kedatangan para undangan, "Masyarakat harus bersatu mendukung pak Sirait berikut program selaku Kepala Desa yang terpilih. Bagi mereka yang sudah diundang, tapi tidak datang disini, berarti orang itu tidak demokratis dan kembali seperti zaman jahiliah, ini sangat bahaya," ucapnya.

Jadi seluruh proyek dan dana yang diberikan oleh pemerintah, harus diawasi oleh Kades dan BPD, karena fungsi BPD adalah sebagai pengawas pembangunan. "Kepada seluruh yang hadir disini, kedepannya janganlah dicari-cari kesalahan Kadesnya, tetapi diberikan masukan-masukan demi kelancaran pemerintahan Desa dan kepentingan bersama," pintanya

"Riau kota negeri melayu ini, adalah kota bertuah, tanpa adanya orang pendatang dari luar untuk membangun, niscaya tidak berhasil. Kota Duri ini termasuk berkembang karena banyaknya pendatang yang membangun, termasuk pak Sirait yang telah membangun rumahnya dipinggir jalan utama Desa Pematang Obo ini, karena beliau memang menunjukkan jati dirinya mau bergabung dengan masyarakat Melayu membangun daerah kita, jadi bukan didaerahnya Medan dia membangun. Oleh karena itu, mari kita dukung bersama kepemimpinan pak Sirait", pintanya lagi.

Kades Pangibulan Sirait mengucapkan terimakasih atas kedatangan Camat Bathin Solapan, anggota dewan dan seluruh yang hadir dalam acara ini. Dan juga kepada semua panitia pilkades, yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkades yang lalu dengan baik.

"Kantor Desa yang telah dibangun belum bisa ditempati, kami minta kepada Camat dan anggota dewan, supaya dibantu dan memberi petunjuk, agar bisa kami tempati kantor baru itu," ujarnya.

Camat Iskandar menambahkan, jabatan ini adalah jabatan politis, bukan jabatan karir seperti saya, jadi amanah itu harus dijaga. Kades itu harus berjiwa nasionalis, jangan salah langkah, jangan pandai menandai, harus banyak bertanya. Kita pemimpin itu jangan seperti ayam jantan berkokok, pandai berbicara tapi tidak bertanggungjawab. Jadi, jangan segan-segan atau malu untuk bertanya.

"Sumber dana Desa ada dari pusat, tolong dijaga dengan baik. Masalah kantor Desa sudah siap, jangan ditunggu. Besok atau lusa silahkan dimasuki kantor Desa yang baru, saya tanggungjawab, bila perlu bikin surat kepada saya," sebutnya. (JL)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com