Timnas Indonesia U-19 hanya kalah selisih gol dari Vietnam di puncak klasemen Grup B. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia vs Vietnam: Indra Sjafri Malas Bahas Lawan

Minggu,10 September 2017 - 15:17:54 WIB Di Baca : 2508 Kali

Riauaktual.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, enggan membahas kekuatan Vietnam jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).

Timnas Indonesia U-19 akan memperebutkan posisi puncak Grup B saat melawan Vietnam. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi enam poin, namun Indonesia kalah selisih gol dari Vietnam.

Indra mengatakan setelah istirahat tiga hari, Timnas Indonesia U-19 siap menghadapi Vietnam. Mantan pelatih Bali United itu mengaku sudah mempelajari permainan timnas Vietnam.

“Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda,” ujar Indra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (10/9/2017).

Timnas Vietnam tampil impresif dalam dua pertandingan awal Grup B. Setelah melumat Brunei Darussalam 8-1, Vietnam kemudian menghajar Filipina 5-0 di Stadion Thuwunna, Sabtu (9/9/2017).

Indra tidak memungkiri timnas Vietnam adalah salah satu tim favorit juara di Grup B. Namun, pelatih 54 tahun itu malas membahas kekuatan Vietnam.

“Saya tidak perlu menyebutkan pemain mereka yang kami waspadai ataupun terkait kelebihan dan kelemahan mereka. Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca juga di media. Biar itu untuk internal kami saja,” ucap Indra.

Terkait kondisi skuat Timnas Indonesia U-19, Indra memastikan seluruh pemain asuhannya siap menghadapi Vietnam, termasuk gelandang Witan Sulaeman.

“Semua fit tidak ada masalah, Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua,” ujar Indra. (das/cnn)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...