Pernyataan Mantan Gubri dan Tokoh Minang, Syamsuar Paling Ideal Memimpin Riau

Pernyataan Mantan Gubri dan Tokoh Minang, Syamsuar Paling Ideal Memimpin Riau
Syamsuar (berkopiah hitam)

Riauaktual.com - Dari berbagai hasil survey, Ketua Partai Golkar Siak Drs H Syamsuar sudah menarik simpati masyarakat Riau dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi Riau tahun 2018 dan dinyatakan layak menjadi memimpin Riau 5 tahun ke depan.

Hal itu pun tak dipungkiri Mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, mengatakan, tanpa mengenyampingkan yang lain, untuk saat ini sosok Syamsuar lah yang bisa dihandalkan untuk memimpin Riau ke depannya.

Alasan tokoh masyarakat Riau ini, karena Syamsuar punya pengalaman dalam pemerintahan. Selain itu, Syamsuar juga cukup tinggi kapabilitas dan profesionalnya.

Hal ini, ucap Wan Abu Bakar, dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diperoleh Siak yang signifikan selama dua priode dipimpin Syamsuar.

Sosok Syamsuar, sambung Wan Abu Bakar, adalah pemimpin yang intergritas moralnya cukup tinggi karena dia peduli dengan masyarakat. Sehingga dalam Pilgubri 2018 mendatang Syamsuar sudah punya visi Riau ke depan karena dia tahu historis dan kondisi Riau.

Memandang Riau ke depan yang dilakukan Syamsuar, kata Wan Abu Bakar, tidak hanya melihat dari potensi yang ada namun juga memandang berbagai aspek, terutama hajat Riau sebagai bumi Melayu yang bertemadun.

"Syamsuar juga sosok pemimpin yang relegi. Agamanya kuat dan dia ini benar-benar anak jadi diri Riau, bahwa Melayu identik dengan Islam," ungkap Wan Abu Bakar dikutip dari goriau.com.

Sementara itu, tokoh masyarakat Riau lainnya, Fachri Yasin, ketika ditanya sosok Gubernur Riau ke depan langsung saja menyebut nama Syamsuar, Bupati Siak dua priode.

Alasan Fachri Yasin menyebut nama Syamsuar karena kerendahan hati dan karya-karya Syamsuar sehingga begitu banyaknya prestasi dan penghargaan yang diperoleh Kabupaten Siak.

"Hubungan komunikasi Syamsuar dengan masyarakat juga baik, tak hanya pada lingkungannya namun pada setiap orang sehingga dia tidak mengenal suku dan agama," ungkap tokoh Minang Riau ini.

Bukti Syamsuar komunikasinya baik di segala lini, kata Fachri Yasin, sekarang dia tercatat sebagai salah satu bupati komunikasi terbaik tahun 2017 yang ditaja Majalah PR Indonesia.
Syamsuar dinilai setelah melalui penelusuran intelligent media management terhadap 13 media cetak nasional.

Fachri Yasin juga menilai, bahwa Syamsuar adalah sosok pemimpin yang sederhana. Hal ini dapat dilihat dari kesehariannya.

"Itu rumah dinas dan rumah pribadinya, dari dulu tak ada perubahan. Padahal Syamsuar Bupati Siak dua priode. Belum lagi mobil dinas yang digunakan Syamsuar, kalau tak salah saya mobil Innova," ucap Fahri Yasin.

Kesederhanaan inilah, menurut Fachri Yasin membuat sosok Syamsuar memang layak memimpin Riau ke depan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index