Sempena Idul Adha 1438 H, Pemkab. Meranti Serahkan 28 Ekor Sapi Qurban dan Gelar Pawai Takbir

Sempena Idul Adha 1438 H, Pemkab. Meranti Serahkan 28 Ekor Sapi Qurban dan Gelar Pawai Takbir

Riauaktual.com - Sempena Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan 28 Ekor Sapi Qurban dan menggelar Pawai Takbir, pawai takbir dalam rangka syiar Islam dan memeriahkan Idul Adha 1438 H, dipusatkan dijalan Merdeka, depan Taman Cik Puan, Selatpanjang, Kamis malam (31/8).

Sebelum melepas Pawai Takbir Idul Adha 1438 H, pada sore harinya Pemda. Kepulauan Meranti menyerahkan 28 Sapi Qurban yang disebar di 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, penyerahan sapi Qurban dilakukan secara simbolis oleh Asisten III Sekdakab. Meranti H. T. Ahkrial kepada Ketua pengurus masjid Ar-Rahman Ustadz Al-Jufri di Desa Banglas.

28 Sapi Qurban yang diserahkan Pemda tersebut dikatakan Asisten III Sekdakab. Meranti H. T. Akhrial, merupakan sumbangan dari para pegawai (PNS) diseluruh SKPD dalam rangka berbagi kebahagiaan khususnya dengan masyarakat kurang mampu di Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Ditambahkan Asisten III, Pemkab. Meranti H. T. Akhrial, jumlah hewan Qurban bantuan Pemkab. Meranti itu akan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat kurang mampu yang berada diseluruh pelosok negeri dapat merasakan kebahagiaan dihari besar Islam tersebut.

"Kedepan kita akan menghimpun dana lebih awal dari para PNS yang ingin berkurban, dengan begitu tentunha jumlahnya lebih banyak," ucap H. T. Akhrial.

Usai melakukan penyerahan 28 ekor Sapi Qurban kepada pengurus masjid di 9 Kabupaten Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, malam harinya dalam rangka syiar islam dan menyemarakan malam Idul Adha 1438 H, Pemkab. Meranti menggelar pawai takbir yang diikuti oleh pelajar, pengurus masjid dan masyarakat lainnya.p

Pawai Takbir Idul Adha 1438 H dibuka oleh Bupati H. Irwan M.Si bersama Wakil Ketua DPRD Muzamil, Kabag Ops Polres Meranti, yang ditandai dengan pemukulan beduk disaksikan Ny. Nirwana Sari Irwan, Sekdakab. Meranti Yulian Norwis SE MM, Ketua MUI, Kapolres Meranti, Ka. Kanwil Depag Meranti, Pejabat Eselon II, III dilingkungan Pemkab. Meranti dan ribuan masyarakat.

Dari pantauan media pawai takbir tahun ini serasa semakin semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya karena diikuti oleh ribuan masyarakat dan kendaraan hias yang dibuat sedemikian rupa menyerupai masjid dan beduk khas hari raya. Begitu semaraknya pawai takbir Idul Adha 1438 H di Kepulauan Meranti membuat masyarakat seolah tak ingin melewatkan moment tersebut, tampak ribuan masyarakat dengan setia berdiri di sepanjang jalan protokol Selatpanjang, jalan Merdeka dan Ponegoro.

Menyikapi kegiatan rutin tahunan sempena Hari Raya itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si mengucapkan apresiasinya, ia berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan lebih meriah ditahun-tahun berikutnya dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memaknai hari raya Qurban ini.

"Semoga melalui Pawai Takbir Idul Adha ini dapat semakin meningkatkan keimanan kita kepada Allah dan lebih menghayati makna Idul Adha untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu melalui hewan Qurban, di Idul Adha mulai dari yang kaya hingga masyarakat kurang mampu dapat menikmati daging Qurban," ujar Bupati seraya menghimbau masyarakat mampu untuk berkurban. (Humas Meranti)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index