Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Diselidiki, Honda Kirim Mesin Marquez yang Jebol ke Jepang

Kamis,31 Agustus 2017 - 00:25:26 WIB Di Baca : 3476 Kali

Riauaktual.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak sampai finish dalam balapan di Silverstone, Inggris. Masalahnya, mesin motor balap Honda RC213V tunggangannya tiba-tiba jebol dan mengeluarkan asap.

Tim Repsol Honda pun langsung menyelidiki masalah pada mesin tunggangan Marquez. Manager Tim Repsol Honda Livio Suppo, mengatakan pihaknya sudah mengirim mesin Marquez yang bermasalah itu ke Jepang untuk diselidiki.

"Kami belum mengetahui (penyebabnya), kami telah mengirim mesin itu ke Jepang. Kemudian mereka (tim di Jepang) akan memberi tahu kami," kata Suppo seperti dikutip Marca.


"Masih terlalu dini untuk mengatakannya karena kita harus tahu apa yang terjadi dengan mesin ini. Biasanya, keandalan tidak menjadi masalah dan kami berharap ini akan menjadi kasus yang bisa diatasi," kata Suppo.

Posisi Marquez di klasemen pebalap pun kini disalip oleh Andrea Dovizioso setelah terpangkas 16 poin. Di balapan kemarin, setelah menyalip Maverick Vinales, Marquez berusaha mengejar dua pebalap Italia yakni Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Namun tiba-tiba motor Marquez malah mengeluarkan asap yang membuat Marquez harus menepikan motornya.

"Saya menarik tuas kopling karena merasa ban belakang seperti terkunci," jelas Marquez seperti dikutip Read Motorsport.

"Saat itu saya tidak terpikir apa yang bakalan terjadi dan motor tiba-tiba mati," kata Marquez.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com