Enam Kabupaten di Riau Ikut Ambil Bagian di Event Pacu Jalur Tahun ini

Enam Kabupaten di Riau Ikut Ambil Bagian di Event Pacu Jalur Tahun ini

Riauaktual.com - Ketua Umum Panitia Pacu Jalur H. Halim mengatakan event pacu jalur tahun 2017 ini diikuti sebanyak seratus sembilan puluh tiga buah jalur, yang diikuti enam Kabupaten se Riau.

Hal itu dikatakan Wabup H. Halim pada saat nonton bareng bersama Gubernur Riau, Kapolda serta kepala Daerah lainnya di Riau, ditribun hakim pancang finish, Rabu (23/8/2017).

"Enam Kabupaten ikut berpartisipasi pada perhelatan tahun ini, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita," ujar Wabup.

Adapun jalur yang ikut berpartisipasi itu katanya, Kuansing, yang paling terbanyak mengutus jalur 156, Inhu 33 buah jalur, Pelalawan 1 jalur, Kampar 1 jalur, Siak 1 jalur, dan kota Pekanbaru 1 jalur.

Sungguhpun kabupaten lain tidak sebanyak Kuansing utusan jalurnya, namun, Wabup H. Halim merasa bangga atas partisipasi Kabupaten lain tersebut.

"Kita tidak mengukur seberapa banyak jalur yang mereka utus, yang terpenting mereka berpartisipasi, ini patut kita apresiasi," ujarnya.

Kedepannya, Wabup H. Halim berharap untuk pelaksanaan panitia lebih mandiri dalam hal pembiayaan pacu jalur itu sendiri.

Sebelumnya, pembukaan Iven pacu jalur ini dimeriahkan tarian kolosal untuk menggali nilai tradisional Kuansing. (Joko)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index